Merayakan Natal Walau Jauh dari Keluarga. Ini Caranya !

PrimaBerita – Hari Natal semakin dekat. Berkumpul bersama keluarga menjadi salah satu tradisi yang paling melekat. Namun masih banyak orang yang tidak dapat merayakan natal bersama dengan keluarga.   Mungkin karena di perantauan atau memang sudah sebatang kara. Namun, tidak perlu sedih kalau ‘terpaksa’ merayakan Natal jauh dari keluarga.

Berikut cara merayakan natal meski jauh dari keluarga:

Lakukan Video Call

Kerinduan bisa terobati dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Banyak fitur yang bisa digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh.

Dekorasi dan Pohon Natal

Tetap lakukan dekorasi rumah meski tak semeriah kalau bersama keluarga atau di rumah sendiri. Pohon Natal berukuran mini ga ada salahnya kamu pajang.

Kirim Kartu Ucapan Natal

Cobalah untuk mengirim kartu ucapan Natal kepada pacar, pasangan, keluarga, dan teman-teman, sebagai pengingat kalau sedang merindukan mereka.

Berbaur atau Ikut Kegiatan

Coba untuk mengikuti beragam kegiatan Natal yang diadakan di lingkungan sekitar agar tidak merasa kesepian. Atau bersosialisasilah dengan warga sekitaran tempat tinggal.

Baca juga: Rekomendasi Baju Natal Untuk Bayi Laki-laki

Beribadah ke Gereja

Pergi ke gereja dan berdoa mungkin akan merasa lebih tenang. Setidaknya mengobati kerinduan karena ada banyak orang di sana.

Tetap Sediakan Sajian Makanan Ringan

Menikmati secangkir cokelat hangat dan kue-kue manis atau menu delivery tidak ada salahnya. Mungkin bisa mengundang beberapa rekan kerja atau teman kampus untuk merayakan Natal bersama.

Nonton Bioskop atau Putar Lagu Natal

Untuk penawar kerinduan merayakan Natal bersama keluarga, coba untuk memutar lagu bernuansa Natal atau pergi menonton bioskop. Semoga tidak terasakan lagi kesepian dan bisa mengobati rindu Natal bersama keluarga.

Baca juga: Rekomendasi Model Baju Natal Untuk Bayi Perempuan

Add a Comment