Bali, Destinasi Wisata Paling Populer di Dunia Hingga Kelebihan Wisatawan

Primaberita – Kini media sosial punya peran terhadap kepopuleran suatu destinasi wisata. Saking populernya, beberapa tempat ini jadi kelebihan turis, Bali salah satunya. Liburan kini bukan cuma sekedar mengasingkan diri atau melepas stres. Traveling kini sudah jadi tren dan industri yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Tempat Wisata

Ada beberapa destinasi wisata yang terancam rusak justru karena kelebihan wisatawan.

Urutan pertama ada Islandia. Negara yang terkenal dengan tradisi berendan di Blue Lagoon ini kini sesak oleh pengunjung.

Ledakan wisatawan dikarenakan tempat ini menjadi salah satu tempat syuting Game of Throne dan Star Wars. Bahkan sekelas Justin Bieber pun ikut membuat tempat ini jadi terlalu populer.

Kemudian ada Santorini dan Mykonos di Yunani. Kota yang identik dengan pemukiman putih di pinggir laut ini dinilai jadi terlalu ramai. Semua wisatawan berlomba untuk mencari sudut instagrammable yang akan dipamerkan di medsos.

Bali

Indonesia juga menjadi salah satu daerah yang kelebihan wisatawan selama 10 tahun terkahir. Bahkan kini julukan Bali adalah Sydney Utara.

Hal ini didasari dengan banyaknya wisatawan yang datang dari Australia dan Selandia Baru. Kultur Bali semakin tak terlihat karena banyaknya bule. Yang paling sering didengar adalah sapaan G’day atau Kia Ora.

Tak cuma tempat wisata pantai, gunung pun sekarang makin populer. Gunung Everest sudah menjadi salah satu ‘tempat wisata’ yang kekinian.

Dulu, tak semua orang berani naik Everest. Namun kini, banyak orang amatir yang mencoba untuk menantang EVerest. Ini membuat daftar panjang kecelakaan dan kematian yang terjadi hingga akhir tahun 2019.

Destinasi Wisata

Jumlah wisatawan yang membludak akan memberikan efek samping bagi daerah tersebut. Salah satunya adalah sampah yang juga semakin bertumpuk.

Dari beberapa tempat di dunia, berikut 10 daftar tempat wisata yang kelebihan turis hingga tahun 2019:

1. Blue Lagoon, Islandia
2. Mykonos/Santorini
3. Bali, Indonesia
4. Gunung Everest
5. Venesia
6. Maldives
7. Maya Bay, Thailand
8. Hallstatt, Austria
9. Taj Mahal, India
10. Amsterdam, Belanda

Add a Comment