Bom Bunuh Diri Di Medan, Angkasa Pura II Perketat Keamanan Bandara

primaberita-Bom-bunuh-diri-di-medan

Primaberita – Pada hari Rabu (13/11/2019) pagi hari pukul 08.30 WIB, bom meledak di halaman Mapolrestabes Medan. Bom Bunuh diri di Medan itu setidaknya, 6 orang terluka yang terdiri dari 5 anggota polisi dan 1 warga sipil.

Sementara itu, anggota Densus 88 Anti Teror dan Inafis Polda Sumatera Utara tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari keterangan Karopenmas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menegaskan, polisi menunggu hasil penyelidikan petugas di lapangan untuk mengungkap fakta di balik serangan bom bunuh diri tersebut.

Selama proses penyisiran TKP, pihak Polrestabes Medan melakukan penjagaan ketan dengan membatasi akses masuk. Tak semua orang dapat masuk ke dalam area Polrestabes. Hanya personel Polri yang diperkenankan untuk masuk ke area itu.

Baca juga : Tidak Betah Di Pasar Saham RI, Investor Asing Bawa Kabur Rp 5,3 T

Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh Executive General Manager di masing-masing bandara sudah diinstruksikan untuk memperketat keamanan. 

Ia juga memastikan, Angkasa Pura II bersama-sama dengan seluruh unsur keamanaan seperti TNI/Polri meningkatkan kewaspadaan. Pihaknya juga meningkatkan koordinasi dengan unsur intelijen pascaterjadinya bom bunuh diri yang menimpa Polrestabes di Medan.

Saat ini pihak keamanan melakukan pengecekan secara acak terhadap penumpang pesawat atau pengguna jasa bandara beserta barang bawaan. Pengecekan secara acak dilakukan di security check point (SCP), yakni area pemeriksaan dengan metal detector, walking metal detector dan x-ray.

Selain itu, random check juga dilakukan terhadap kendaraan dan orang yang ingin memasuki area bandara dan gedung terminal. Unit K9 pun turut dikerahkan.  Adapun keamanan juga diperketat di Access Control Point (ACP), yakni titik di mana kendaraan atau pekerja memasuki sisi udara (airside) dari bandara.

Terkait : Mengerikan..Peristiwa Klitih Yogyakarta, Tangan Ditebas Hingga Putus…

Angkasa Pura II juga memastikan sampai saat ini penerbangan di 19 bandara masih berjalan normal dan lancar. (SN)

Add a Comment