Spesial! Juara Dunia Junior 2019 di Rusia Setelah Menunggu 27 Tahun

PrimaBerita – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses mengukuhkan diri sebagai juara dunia junior 2019 di Kazan, Rusia, Minggu 13 Oktober 2019 malam WIB. Keberhasilan itu pun membuat Indonesia akhirnya melepas dahaga selama 27 tahun di Kejuaraan Dunia Junior untuk sektor ganda putra.

Penantian Gelar Juara

Terakhir Indonesia menyabet gelar juara dunia junior di nomor ganda putra pada 1992 yang berlangsung di Jakarta, Indonesia. Kala itu, gelar juara berhasil dipersembahkan Budi Santoso/Kusno dengan mengalahkan rekan senegara, Namrih Suroto/Sigit Budiarto.

Kini setelah penantian yang sangat lama, Leo/Daniel berhasil mengembalikan kejayaan ganda putra junior di Kejuaraan Dunia. Pada partai pamungkas, Leo/Daniel mengalahkan wakil China, Di Zi Jian/Wang Chan dengan skor 21-19 dan 21-18.

Kemenangan Leo/Daniel pun lebih spesial lagi karena ini merupakan tahun terakhir mereka tampil di kelas junior. Pada tahun depan, pasangan jebolan PB Djarum itu akan memasuki kategori senior dan menghadapi level yang lebih berat lagi.

Baca juga: 30 Kuliner Medan Super Rekomendasi. Harus Dicoba!

Add a Comment