Liga Inggris : Liverpool Ancam Mundur Dari Piala Liga Inggris Musim Ini

primaberita-liverpool-ancam-mundur

PrimaberitaLiverpool baru saja lolos ke perempat final Piala Liga Inggris. Namun, Liverpool ancam mundur dari liga musim ini. Skuat asuhan Juergen Klopp menyegel satu tempat di babak delapan besar usai menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar, Kamis (31/10) dinihari WIB. Bermain imbang 5-5 di waktu normal, Divock Origi dkk akhirnya menang lewat drama adu penalti.

Babak perempat final dijadwalkan akan berlangsung mulai 16 Desember 2019. Tanggal itu yang membuat Liverpool protes dan ancam mundur dari liga. Seperti diketahui, sebagai juara Liga Champions. The Reds akan tampil di Piala Dunia Antarklub 2019, yang berlangsung di Qatar pada 11-22 Desember 2019. Tak ayal, jadwal pertandingan delapan besar Piala Liga dipastikan bentrok dengan jadwal Piala Dunia Antarklub.

Baca juga : Real Madrid Bosan Menanti, Courtouis Diganti Dengan Unai Simon?

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp, menyatakan timnya akan mundur dari Piala Liga Inggris 2019-2020 jika penyelenggara tidak menemukan jadwal perempatfinal yang tepat bagi mereka. Klopp lebih memilih Liverpool gugur dari Piala Liga Inggris daripada harus mengorbankan Piala Dunia Antarklub dan Liga Inggris.

“Seseorang harus memikirkannya karena bukan kami yang membuat susunan pertandingan, bukan kami yang mengatur jadwal,” ujar Klopp usai laga, seperti dikutip Guardian.

“FIFA sudah mengabarkan kami bahwa Piala Dunia Antarklub akan digelar di Qatar dan kami akan berangkat ke sana. Otoritas Premier League juga bilang kami harus tampil di liga, dan sudah pasti kami akan main. Untuk Piala Liga yang kami mainkan malam ini. Jika mereka (EFL) tak menemukan waktu yang pas bagi kami, dan bukan di jam tiga subuh, maka kami tak akan bermain.”

Terkait : Liga Inggris : Liverpool VS Tottenham, The Reds Masih Perkasa

“Mereka harus membuat keputusan tersebut. Jika EFL memiliki susunan pertandingan di mana ada tim yang tak bisa ikut serta, maka mereka harus memikirkan tentang hal itu. Semoga itu bisa dilakukan saat ini. Kami tak mau jadi korban masalah ini.”

Add a Comment