Aksi Demonstrasi yang Anarkis Berdampak Pada Perkekonomian Negara

PrimaBerita – Beberapa waktu terakhir aksi demonstrasi para mahasiswa dan pelajar terus terjadi di Gedung DPR RI dan berbagai wilayah Indonesia lainnya. Kondisi ini pun dikhawatirkan bakal berdampak pada perekonomian dalam negeri.

Dampak

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, aksi demonstrasi akan berdampak pada perekonomian jika berlangsung secara anarkis terus-menerus. Oleh sebab itu, diharapkan penyampaian aspirasi tidak dilakukan dengan anarkis.

“Kalau sudah anarkis itu akan sangat disayangkan, semua masyarakat pasti tidak mengharapkan hal itu,” ujarnya

Harusnya

Sri Mulyani menilai, masyarakat harusnya menyampaikan aspirasi sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Hal ini untuk menjaga aksi demonstrasi tetap dalam jalur ang aman dan tertib.

“Aspirasi tetap bisa dan harus disampaikan karena ini pandangan dari berbagai lapisan masyarakat,” imbuh dia.

Menurut Bendahara Negara tersebut, aspirasi yang masih dalam koridor hukum dan tidak anarkis bakal menciptakan dinamika demokrasi yang sehat di dalam negeri. Sri Mulyani pun berharap demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa dan pelajar di berbagai wilayah di Indonesia bisa benar-benar bertujuan untuk kebaikan negara.

“Selama tidak anarkis dan tidak menciptakan suasana kerusuhan yang sengaja menimbulkan ketakutan, saya anggap dinamika itu tetap sehat dan memang baik untuk Indonesia ke depan,” katanya.

Baca juga: SEA Games Cabang Sepak Bola Memperbolehkan Pemain Senior. Inikah Peluang Indonesia?

Add a Comment