Go-Green Lifestyle! Tanaman Hias Ini jadi Incaran

Opuntia Monacantha Variegata

Tanaman yang dikenal dengan nama Sukulen Pelangi ini merupakan salah satu anggota keluarga kaktus. Yang membuatnya unik adalah warna hijau dari tanaman ini yang sangat muda. Tunasnya memiliki warna kemerahan menyerupai bintil, yang menambah keeksotisannya.

Monstera

Monstera, memiliki arti abnormal. Nggak heran tanaman ini diberi nama tersebut. Di Indonesia pun, nama tanaman ini sangat unik yaitu “Janda Bolong”. Pertumbuhan monstera bisa mencapai ketinggian 20 hingga 130 meter loh!

Hoya

Tanaman Hoya, berasal dari Asia Timur. Tekstur dari tanaman ini lah yang membuatnya unik dan populer. Jika dilihat sepintas, hoya tak seperti tanaman sungguhan karena memiliki daun yang berkilau seperti dilapisi lilin.

Epiphyllum Chrysocardium

Dikenal dengan nama Selenicereus Chrysocardium, tanaman yang masuk ke dalam keluarga kaktus ini memiliki bentuk yang panjang, melengkun, dan pipih. Tanaman ini bisa menghasilkan bunga besar berwarna putih dengan benag sari emas.

Cryptanthus Red

Bentuknya yang seperti bintang, dan warna merah mencoloknya lah yang membuat tanaman ini banyak dicari orang. Namun kamu yang mau merawat tanaman ini harus memastikan bahwa cahaya yang didapatkannya akan maksimal. Sebab jika ditempatkan di ruang minim cahaya, warna yang dikeluarkan akan pudar.

Baca juga: Lebih Produktif Hanya Dengan Dengarkan Jenis Musik Ini

Add a Comment