Profil Liu YiFei, Sosok Fairy Sister Pemeran Mulan

Debut Langsung Sukses

Project akting pertamanya adalah serial The Story of A Noble Family tahun 2003 yang dapat rating tinggi dan kritik positif. Kepopulerannya makin menjadi setelah membintangi Chinese Paladin di 2005. Setahun kemudian ia makin terkenal setelah memerankan Xiaolongnu di The Return of the Condor Heroes.

Fairy Sister

Liu Yifei juga mendapat julukan ‘fairy sister’ dari publik China. Julukan ini diberikan kepadanya karena image manis dan lembut, membuatnya seperti peri yang ingin dijadikan saudara perempuan oleh banyak orang.

Beralih Ke Film

Tahun 2008, Liu Yifei mulai pindah haluan ke dunia film. Film Hollywood perdananya adalah THE FORBIDDEN KINGDOM di 2008. Setelah itu ia membintangi banyak films dan mendapat gelar Best Actress pertamanya di 5th Macau International Movie Festival lewat film THE ASSASSINS.

Brand Ambassador Brand Ternama

Liu Yifei sampai sekarang masih laris menjadi bintang iklan dari brand ternama dunia. Ia menjadi model untuk jam tangan TISOT. Armani juga memintanya menjadi brand ambassador di China. Liu Yifei juga menjadi model untuk brand perhiasan, Chaumet.

Penyanyi

Liu Yifei juga seorang penyanyi. Single perdananya adalah lagu Jepang, Mayonaka No Door, yang rilis di 2006. Di tahun yang sama ia merilis album, LIU YIFEI, ke beberapa negara.

Masuk Four Dan Actresses

Di tahun 2009, ia mendapat gelar Four Dan Actresses versi Tencent QQ. Four Dan Actresses adalah empat aktris dengan pendapatan terbanyak dari China daratan. Selain Liu Yifei, tiga aktris lainnya adalah Huang ShengyiWang Luodan, dan Yang Mi. Liu Yifei masuk karena kesuksesan The Return of the Condor Heroes dan THE FORBIDDEN KINGDOM.

Baca juga: Profil Tom Holland, Pemeran Spiderman Terbaik Dunia

Add a Comment