HUT Bhayangkara ke 73, Instruksi Jokowi sampai Apresiasi Tito Karnavian

Pernyataan Tito

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengklaim bahwa kepercayaan publik terhadap Polri selama 2016-2019 terus meningkat karena adanya Program Promoter.

Padahal menurut mantan Kapolda Metro Jaya itu, pada awal tahun 2016, tingkat percayaan publik terhadap Korps Bhayangkara menurun. Bahkan, Polri menjadi salah satu institusi dari tiga institusi yang kepercayaan publiknya rendah berdasarkan hasil survei beberapa lembaga yang dipercaya publik.

Tito menjelaskan bahwa kebijakan peningkatan kinerja telah diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam rangka penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara optimal.

Sementara itu, menurut Tito, kebijakan perbaikan kultur telah direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif.

Melalui Program Promoter tersebut, Polri telah berhasil mengembalikan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara. Tito optimis ke depan Polri bisa menjadi institusi yang lebih baik dan melayani masyarakat lebih baik.

Baca juga: Rekor Baru! Indonesia Bakal jadi Tuan Murah FIFA

Add a Comment