Ekonomi Bisnis Nasional Sepak Bola

Rekor Baru! Indonesia Bakal jadi Tuan Murah FIFA

PrimaBerita FIFA melalui Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengonfirmasi ada delapan Asosiasi/Federasi Sepak Bola, salah satu Indonesia, yang telah memgonfirmasi keikutsertaan mereka dalam proses bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

8 Asosiasi

Kedelapan Asosiasi/Federasi Sepak Bola itu telah mengirimkan dokumen persyaratan yang diperlukan sebagai awalan proses bidding sekaligus konfirmasi keikutsertaan sebelum batas akhir pengiriman pada 21 Juni lalu. 

FIFA mengonfirmasi, dari delapan Asosiasi/Federasi Sepak Bola itu ada beberapa yang mengajukan pencalonan secara bersama, sehingga total terhitung hanya lima calon yang bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Beberapa federasi memilih untuk menjadi tuan rumah bersama, maka total lima calon tuan rumah akan bersaing untuk mengajukan proposal mereka pada 30 Agustus,” tambahnya.

Calon

Kelima calon itu, satu di antaranya adalah Indonesia, dalam hal ini diwakili PSSI.

Dari data yang disampaikan AFC melalui situs resmi AFC, Sabtu (6/7/2019), Indonesia maju seorang diri dalam proses bidding.

Hal ini sekaligus penegasan lantaran sempat ada rumor yang menyebut Australia, dalam hal ini Federasi Sepak Bola Australia (FFA) juga ingin berpartner dengan Indonesia untuk maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan