Bangga! Sumut Menerima Anugerah Penghargaan Kalpatura 2019

Pernyataan Meilinda

Sementara Meilinda Suriani Hareva usai audiensi mengaku mendapat dukungan yang cukup baik dari Pemerintah Provinsi Sumut, Unimed yang menjadi tempatnya bekerja sebagai dosen di Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial, serta Yayasan Gajah Sumatera (Yagasu), NGO yang bekerja untuk perlindungan dan restorasi mangrove.

“Untuk Sumut kita ada tiga calon, dan yang ditetapkan satu penerima. Penghargaan ini kita terima atas kegiatan pendampingan restotrasi hutan mengrove, pembinaan dan pendampingan terhadap kelompok petambak ramah lingkungan, pengembangan eko wiasta di Lubuk Kertang Langkat dan Belawan Sicanang,” jelas Meilinda.

Terima Kasih

Atas apresiasi itu, Meilinda pun menayampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Unimed, Pemprov Sumut dan NGO Yagasu. Dirinya pun berkomitmen akan terus menjaga nama baik Sumut terutama para pejuang lingkungan yang peduli terhadap kondisi alam, khususnya hutan mangrove.

“Hasilnya sudah mulai dapat kita lihat. Mulai dari kemanfaatan hutan mangrove untuk masyarakat, perbaikan ekosistem mangrove, hingga perbaikan biota laut. Sekarang kita sudah bisa lihat lumba-lumba (dolpin) mulai muncul dari Belawan sampai ke Jaring Halus. Tentu ini butuh proses dan dukungan masyarakat,” pungkasnya. 

Baca juga: MEGA PROYEK! Jembatan Terpanjang Di Indonesia, Penghubung 4 Pulau

Add a Comment