Tiket AirAsia ditarik secara permanen dari Traveloka

tiket AirAsia traveloka

Primaberita – Sejak Sabtu (2/3), masyarakat memang tidak bisa menemukan tiket AirAsia di Traveloka. Hal ini membuat Direktur Niaga AirAsia, Rifai Taberi, angkat bicara dengan mengunggah keheranannya melalui media sosial Facebook.

“Beberapa minggu belakangan, pertanyaan seputar tiket AirAsia ini sering sekali terlontar. Dari publik, netizen, atau pun kerabat terdekat. Memang sejak Sabtu, 2 Maret 2019, AirAsia kembali hilang dari OTA,” tulis Rifai.

“Beberapa upaya komunikasi kami lakukan, namun sayangnya belum ada respon dari pihak terkait. Ditelepon pun tidak menjawab. Mungkin pertanyaannya yang lebih tepat: “ada apa dengan mereka?”,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama AirAsia, Dendy Kurniawan. Dalam keterangan resmi yang mereka rilis di website AirAsia, Dendy menuturkan hilangnya penerbangan mencederai kerja sama di antara AirAsia dan Traveloka.

Komentar pihak AirAsia tentang Traveloka

“Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik”.

“Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi, meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi,” ujar Dendy di website resmi AirAsia, Senin (4/3).

“Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah.

Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain.

Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas, AirAsia secara grup menarik menjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka efektif mulai saat ini,” lanjutnya.

Nantinya, traveler yang ingin membeli tiket AirAsia diimbau agar memesan langsung melalui situs airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia. Melalui situs resminya, AirAsia juga menawarkan beragam promo yang bisa didapatkan para traveler.

“Situs airasia.com dan aplikasi mobile AirAsia merupakan pilihan yang lebih baik, di mana traveler dapat memesan tiket langsung dari kami di harga yang paling murah.

mendapatkan jatah bagasi 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia, serta mendapatkan promosi diskon hotel,” terang Dendy.

Sebelumnya, tiket AirAsia hilang dari Traveloka untuk pertama kalinya pada tanggal 14-17 Februari 2019.

Tanggal tersebut bertepatan dengan masa peningkatan taraf (upgrade) sistem pemesanan pada tanggal 16 Februari, yang berlangsung selama 13 jam.

Penerbangan AirAsia kembali hilang untuk kedua kalinya dari Traveloka tanpa penjelasan pada 2 Maret 2019, jauh setelah upgrade sistem AirAsia selesai.

Add a Comment