Mantap! Dorna Sport Resmi Berikan Izin Indonesia Gelar Balapan MotoGP 2021

Primaberita.com –
Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer menegaskan jika Indonesia telah mendapat izin dari Dorna Sport untuk menjadi salah satu tuan rumah yang akan menggelar seri balapan MotoGP pada 2021 mendatang.

Menurut keterangan Mansoer, seri balapan MotoGP 2021 di Indonesia akan di gelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Oleh karena itu, Pemerintah pun kini tengah bersiap dan berbenah untuk menyiapkan diri kembali menggelar seri balapan paling besar dan bergengsi di dunia tersebut.

Penunjukan Indonesia sebagai salag satu tuan rumah MotoGP bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada gelaran grand prix Indonesia 1996, Mick Doohan tampil sebagai pemenang di kelas 500cc. Kala itu, kelas 500cc merupakan yang tertinggi lantaran kejuaraan tersebut belum menggunakan nama MotoGP.

Pada gelaran grand prix Indonesia 1997, Tadayoki Okada menjadi yang tercepat di kelas 500cc, Max Biaggi di kelas 250cc, dan Valentino Rossi di kelas 125cc. Sayangnya, setelah itu krisis moneter melanda Asia, dan Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena imbas paling besar.

Add a Comment