Prabowo Sebut Indonesia Cuma Bisa Bertahan Perang 3 Hari, Moeldoko : Dia Itu Ngarang!

Primaberita.com – Pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut jika Indonesia hanya mampu bertahan perang selama 3 hari mendapat bantahan dari Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko.

Moeldoko menilai jika ucapan Capres nomor urut 02 itu ngarang. Ia memaparkan jika Indonesia memiliki industri dalam negeri yang selalu memproduksi kebutuhan amunisi.

Bahkan, untuk mencukupi kebutuhan amunisi itu Indonesia juga melakukan impor. Oleh karena itu ia pun menegaskan jika apa yang disampaikan Prabowo tidak benar.

“Enggak lah, ngarang. Negara segede Indonesia begini, masa perang tiga hari selesai. Kan kita sudah menghitung sirkulasi, in and out-nya, situasi amunisi kita hitung.” ujar Moeldoko.

“Jadi, waktunya seberapa saat sebelum habis semuanya dipakai untuk latihan, begitu berkurang impor lagi amunisi yang perlu diimpor. Jadi itu semua tidak benar!” lanjut Moeldoko.

Sebelumnya, Prabowo dalam pidatonya mengaku mengutip ucapan Menteri Pertahanan saat ini Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, yang mengatakan bahwa Indonesia hanya bisa bertahan tiga hari apabila terjadi perang.

“Menhan sekarang saja mengatakan kalau Indonesia terpaksa perang hari ini, kita hanya bisa bertahan tiga hari, karena peluru hanya ada untuk tiga hari,” ujar Prabowo.

Add a Comment