Ingin Diskusi Dengan Pemilik Poster Raja Jokowi, PDIP : Kami Pastikan Tidak Akan Lecet Sedikitpun!

Primaberita.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menunggu itikad baik dari pembuat atau pemilik poster Raja Jokowi untuk datang dan menjelaskan maksud dari pemasangan poster-poster hampir di seluruh daerah di Jawa Tengah tersebut.

“Hari ini kami sampai tahap semua APK kita amankan. Tahap berikutnya menunggu sang pemilik APK bersikap kesatria. Kita akan ajak diskusi sebagai sesama anak bangsa. Saya pastikan tidak ada lecet sedikit pun,” ujar Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto.

Menurut Bambang, pengakuan dari seorang pemasang poster mengatakan jika hal itu dilakukan karena ada ‘perintah dari pusat’.Setelah di telusuri lebih lanjut, diketahui sebelum pemasangan poster ada pertemuan di hotel di Semarang.

Gudang tempat penyimpanan alat peraga kampanye ‘raja Jokowi’ itu juga sudah diketahui. PDIP pun menilai itu bukan proyek dengan dana sedikit karena ada 10 poster tiap desa sehingga ada kemungkinan jumlahnya 85 ribu lembar se Jawa Tengah.

“Sudah ada, yang masang sudah ketahuan, yang pasang di lapangan ketahuan. Sudah ada, yang pasang di lapangan ketahuan, yang masang bertemu kita. Kita tanya, ‘Kamu itu pasang gimana?’. (Dijawab) ‘Disuruh dari pusat’,” ungkap Bambang.

“Sekali pasang, yang memasang dapat Rp 5 ribu, plus bambu dan tali Rp 10 ribu. Itu angka gede, belum percetakannya, pengangkutannya dan lain lain. Melibatkan uang besar, tidak kurang Rp 3,5 miliar sampai Rp 4 miliar,” lanjut Bambang.

Berdasarkan analisisnya, Bambang menyebut pembuat atau pemilik poster adalah orang kaya dan kemungkinan besar adalah kubu lawan politik. Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan bahwa pemiliknya adalah pendukung Jokowi sendiri.

 

 

Add a Comment