Terpaut Jauh, Jorge Lorenzo Optimis Masih Bisa Kejar Marquez

Primaberita.com – Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengaku optimis jika dirinya masih bisa bersaing merebut gelar juara MotoGP 2018 meski tertinggal sangat jauh dari Marc Marquez yang memimpin puncak klasemen sementara.

Walau kesempatan nya untuk merealisasikan hal itu terbilang kecil, namun rider yang pada musim depan akan bergabung dengan Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marquez tersebut enggan di kesampingkan dari daftar juara.

Menurut Lorenzo, apapun masih bisa terjadi. Pasalnya musim balapan MotoGP 2018 masih panjang. Tercatat, masih ada sepuluh race lagi yang bisa menghasilkan 250 poin maksimal. Oleh karena itu, Por Fuera tidak mau menyerah sebelum musim berakhir.

“Berita buruknya kami sangat jauh dari Marquez dan terpaut hingga 80 poin. Itu adalah jarak yang besar.  Kabar baiknya adalah kami memiliki banyak balapan sampai akhir musim.” ujar Lorenzo.

“Sejatinya sebelum seri Mugello itu tidak mungkin, sekarang hal itu memungkinkan bahkan jika itu sangat sulit tetapi kesempatan itu tetap ada dan saya tidak akan menyerah,” lanjut Lorenzo.

Sejauh ini, Lorenzo masih menempati posisi ke enam di klasemen sementara balapan MotoGP 2018 dengan 85 poin. Ia berada di bawah Johann Zarco, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan tentu saja Marc Marquez.

Add a Comment