Taklukan Kroasia 4-2, Perancis Keluar Sebagai Juara Piala Dunia 2018

Primaberita.com – Setelah melalui 7 pertandingan tanpa terkalahkan, Perancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia usai menekuk tim kuda hitam Kroasia di partai final dengan skor 4-2.

Empat gol Perancis masing-masing di cetak oleh gol bunuh diri Mario Mandzukic di menit ke-18, penalty Antoine Griezmann (38), Paul Pogba (59) dan gol Kylian Mbappe pada menit ke-65.

Dua gol Kroasia sendiri masing-masing di bukukan oleh Ivan Perisic pada menit ke-28 serta satu tambahan gol Mario Mandzukic pada menit ke-69.

Pertandingan yang di gelar di Luzhniki Stadium sendiri berjalan cukup menarik dan menghibur dengan Kroasia lebih menguasai jalan nya laga. Namun, permainan serangan balik Prancis lebih efektif serta menguntungkan dan membuat Luka Modric dkk frustrasi.

Dengan kemenangan tersebut, Perancis pun berhasil mengulang kejayaan mereka 20 tahun lalu ketika Piala Dunia 1998. Di edisi Piala Dunia tersebut, Perancis yang di motori Zinedine Zidane berhasil mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di dunia usai menyingkirkan Brazil.

Keberhasilan Perancis di Piala Dunia Rusia ini pun menggenapkan raihan trofi Piala Dunia mereka menjadi menyamai Uruguay dan Argentina.

Add a Comment