Kronologis Pengeboman Di Polrestabes Surabaya, Pelaku Membonceng Seorang Wanita

Primaberita.com – Aksi teror bom di Surabaya kembali berlanjut. Setelah pengeboman 3 gereja, kali ini sasaran terror bom adalah Markas Polisi Reserese Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Frans Barung, pelaku pengeboman di Polrestabes Surabaya membonceng seorang wanita. Ia memaparkan kronologis detik-detik bom meledak di pintu jaga Polrestabes Surabaya.

“Kalau dilihat CCTV-nya pelaku membonceng wanita. Pertama ada mobil yang masuk, kemudian motor, kemudian terjadi ledakan,” ujar Frans Barung.

Berdasarkan video yang beredar, dan sudah dikonfirmasi oleh polisi memperlihatkan bahwa dua pengendara sepeda motor berusaha memasuki Mapolrestabes Surabaya.

Akan tetapi keduanya dihentikan oleh petugas jaga. Sesaat akan diperiksa bom pertama meledak yang dibawa oleh pengedara motor yang didepan. Beberapa detik kemudian bom kedua meledak.

Karena aksi terror bom tersebut, sejumlah anggota kepolisian mengalami luka. Sejauh ini ada 4 polisi dan 6 warga yang dilaporkan menjadi korban bom Polrestabes Surabaya.

Add a Comment