Terkait Penembakan Brutal Di Florida, Trump Panggil Bos Game GTA

Primaberita.com – Seusai insiden penembakan brutal disebuah sekolah di Florida, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memanggil Strauss Zelnick yang merupakan Chief Executive Take-Two.

Take-Two sendiri dikenal sebagai publisher dari game Grand Thef Auto dan juga induk perusahaan dari developer Rockstar Games. Sekedar informasi, game Grand Theft Auto menjadi salah satu game yang kontroversional di berbagai negara.

Menurut kritikus game, seperti Brent Bozell yang juga founder The Parents Television Council, game GTA ini dinilai mengandung unsur kekerasan dan pornografi sehingga menginspirasi orang-orang tertentu berbuat kejahatan.

“Berduka atas kekerasan dan hilangnya banyak nyawa di Florida. Doaku untuk semua yang merasakan dampak. Kita harus mencari cara terbaik untuk melindungi anak-anak kita di sekolah,” ujar Brent Bozell.

Oleh sebab itu, pemanggilan terhadap Strauss Zelnick ini guna membahas entang keterkaitan efek video game dengan kekerasan pekan lalu agar tidak terjadi lagi insiden serupa di kemudian hari.

Add a Comment