MIA Ditahan Karena Sebar Isu Hoax Ada Bom di Gereja Santa Anna

Primaberita.com, Jakarta – Pelaku penyebar isu hoax ada Bom di Gereja Santa Anna, MIA (25) telah di tangkap oleh Polisi.

Seperti diketahui, Sosial media heboh karena berita adanya Bom di Gereja Santa Anna Senin (15/5/2018) kemarin.

“Pembicaraan di telepon oleh tersangka mengatakan bahwa ada mobil Avanza yang melempar tas ransel di Gereja Santa Anna Duren Sawit. Kemudian petugas jaga Polsek Duren Sawit ditanya, ini dari mana, dengan siapa. Tersangka hanya bilang dari sekuriti Gereja Santa Anna dan telepon ditutup,” ucap Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra. Seperti dikutip dari laman kompas, Selasa 15/5/2018.

Setelah pihak kepolisian (Jibom) melakukan pengecekan, ternyata hasilnya nihil. Bahkan ransel yang dikabarkan juga tidak ada di lokasi.

Setelah menelusuri dan mengecek informasi tersebut, Pelaku dapat diindentifikasi.

Di sana, polisi meringkus MIA. Pria itu mengaku, setelah memberikan informasi palsu ke polisi, ia naik KRL menuju kediamnya di Tambun pada pukul 08.30 WIB.

Ia sempat berisitirahat dari pukul 11.15 WIB. Polisi dari Polsek Duren Sawit yang telah mengantongi identitasnya datang menangkap dia pada pukul 17.00 WIB.

Dia lalu dibawa ke Polres Jaktim untuk proses lanjutan. Berdasarkan interogerasi yang dilakukan, MIA mengatakan bahwa dia hanya iseng ketika memberikan informasi palsu itu ke polisi.

Add a Comment