Tips Cerdas Menata Isi Kulkas Agar Higienis & Tidak Berantakan

tips menata isi kulkas

PrimaBerita – Untuk menata isi kulkas diperlukan tips cermat agar selalu tampak higienis dan tidak berantakan. Apalagi jika anda memiliki kulkas yang cukup besar sehingga banyak bahan-bahan makanan yang bisa disimpan ke dalamnya.

Sebagian orang memang kerap tidak menyadari bagaimana tata cara menata barang yang baik. Jadi ketika berbagai kebutuhan sudah tersimpan secara berantakan dalam kulkas maka sering kali baunya menjadi bercampur. Karena itu cobalah simak tips cerdas menata isi kulkas agar selalu higienis dan tidak berantakan.

Tips Menata Isi Kulkas

  • Pisahkan dengan Kotak atau Bungkusan

Agar lebih tersusun rapi, letakkan bahan makanan ke dalam kotak atau bungkusan plastik. Satukan bahan makanan yang sejenis ke dalam sebuah kotak/bungkusan. Lalu susunlah kotak per kotak di dalam kulkas. Mungkin anda bisa menimpa kotak mulai dari kotak yang besar hingga ke kotak yang lebih kecil. Ini tentu akan membuat isi kulkas tidak berantakan.

  • Manfaatkan Wadah Telur yang Tak Terpakai

Wadah telur yang sudah tak terpakai lagi sebaiknya jangan buru-buru anda buang. Lebih baik manfaatkan saja sebagai tempat botol, misalnya botol mayonise dll. Dalam hal ini, letakkan botol dengan posisi terbalik. Tapi pastikan pula bahwa setiap tutup botol sudah tertutup dengan erat.

  • Masukkan Sayuran atau Dedaunan ke dalam Toples

Beberapa sayuran atau dedaunan seperti daun salam, daun jeruk, dsb bisa anda masukkan ke dalam toples transparan. Lalu tata dengan rapi pada pintu kulkas bagian dalam.

  • Sediakan Kotak Khusus yang Bertulisan

Agar penataan isi kulkas terlihat lebih menarik, anda juga bisa menyediakan kotak khusus yang bertulisan khusus. Misalnya kotak khusus tersebut berisi bahan-bahan yang tidak tahan terlampau lama meski dalam kulkas.

  • Labeli Setiap Rak Pintu Kulkas

Tidak ada salahnya melabeli setiap rak pintu kulkas agar siapapun yang mengambil dan meletakkan makanan bisa melakukannya dengan benar.

  • Jangan Gunakan Cairan Kimia Untuk Membersihkan Kulkas

Tips selanjutnya yaitu jangan gunakan produk cairan kimia untuk membersihkan kulkas. Lebih bagus gunakan saja air bersih dan lemon sebagai parfum alami.

  • Rajin Mengelap Sisi Kulkas

Selain itu anda juga harus rajin mengelap sisi kulkas, terlebih ketika bahan makanan tidak sengaja tumpah saat hendak mengambil bahan makanan.

Add a Comment