Sebenarnya Bisa, Ini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

keluar dari grup whatsapp tanpa ketahuan

PrimaBerita – WhatsApp memang belum memiliki fitur khusus yang memungkinkan penggunanya untuk keluar dari grup whatsapp tanpa ketahuan. Pasalnya apabila seseorang hengkang dari grup WA maka dalam grup akan muncul notifikasi tentang siapa yang telah meninggalkan grup.

Nah jika anda sedang mencari tahu bagaimana cara untuk keluar dari grup whatsapp tanpa ketahuan, sebenarnya ada trik yang boleh anda terapkan.

Namun sebelum itu, hingga sejauh ini grup WA memang sangat memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Selain itu para pengguna WA juga kerap terbentang jarak. Oleh karena itulah grup WA berfungsi efektif dalam membagikan informasi ke banyak orang dalam satu waktu.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Satu-satunya cara yang bisa anda tempuh agar tidak ketahuan meninggalkan grup yaitu dengan mengganti nomor WA. Anda bisa menyiapkan satu nomor cadangan untuk anda pasang sementara. Kemudian menggantinya lagi ke nomor yang lama setelah proses keluar dari grup WA secara diam-diam selesai.

Akan tetapi untuk mengantisipasi beberapa hal, jangan lupa untuk mencadangkan terlebih dahulu semua data percakapan ke cloud (penyimpanan awan). Misalnya google drive atau iCloud.

Setelah itu buka menu setting (pengaturan) untuk mengubah nomor WA. Caranya klik menu setting pada whatsapp lalu klik account (akun). Dari situ anda akan melihat change number untuk mengganti nomor whatsapp.

Baca Juga: Mau Kepoin Seseorang? Begini Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan

Tambahkan nomor lama dan nomor baru (nomor sementara). Nantinya anggota grup tetap akan menerima notifikasi bahwa akun tersebut telah mengganti nomor tanpa memunculkan nomor yang barunya.

Sesudah proses penggantian nomor berubah maka segera buka grup WA yang ingin anda tinggalkan. Ketuk nama grup yang ada di sisi atas. Gulir ke bawah dan pilih ‘keluar grup’.

Selanjutnya ganti nomot dengan nomor yang sebelumnya jika proses sudah selesai dengan cara yang sama seperti tadi. Akses menu ganti nomor lalu ikuti langkah-langkah verifikasi sebelum menggunakan lagi dengan normal.

Add a Comment