Profil Mark Natama, Runner Up Indonesian Idol 2021

Runner Up Indonesian Idol 2021

PrimaBerita – Di malam puncak grand final Indonesian Idol 2021, Rimar Callista keluar sebagai pemenang dan Mark Natama Saragi sebagai runner up. Banyak yang memuji penampilan pembuka Mark di Result and Reunion Indonesian Idol Special Season. Begitupun, penampilan pembuka Rimar juga tak kalah menarik dari pesaingnya, Mark.

Mark Natama kalah dari Rimar Callista pada babak terakhir Indonesian Idol 2021. Kendati demikian pria yang akrab dengan sapaan Tama ini mengaku tidak menyangka bahwa ia bisa sampai ke babak grand final ajang menyanyi bergengsi tanah air.

Keberhasilan Mark Natama sebagai runner up Indonesian Idol 2021 ternyata tidak terlepas dari banyak perjuangan. Bagaimana tidak, rupanya keikutsertaan Mark dalam kontes Indonesian Idol sempat tidak mendapat dukungan dari sang ayah. Lantas siapakah sosok Mark Natama?

Finalis bersuara merdu ini merupakan salah satu mahasiswa universitas bergengsi Indonesia. Ia tercatat sebagai mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung) yang mengambil program studi Manajemen Rekayasa Industri, stambuk 2019.

Kecintaannya akan dunia tarik suara ternyata sudah terpatri sejak lama yakni sejak duduk pada bangku sekolah. Bahkan saat itu Mark juga menjadi kebanggaan sekolahnya untuk lomba tarik suara tingkat kabupaten maupun provinsi.

Pria yang baru saja berulang tahun ke-20 tahun ini pernah terpilih menjadi aktor drama musical tahun 2017 lalu. Kemudian setahun kemudian ia menjadi seorang sutradaranya.

Terkait sosoknya yang mencintai dunia tarik suara, bakat Mark terinspirasi dari sang ibunda yang kerap mengajaknya bernyanyi bersama.

Bisa Bermain Berbagai Alat Musik dan Punya 2 Single Lagu

Sebelum berlabuh ke ajang pencarian bakat Indonesian Idol Special Season, Mark Natama sudah memiliki 2 buah single lagu dalam aplikasi musik berbayar seperti Spotify. Judul lagunya yaitu Yesterday dan Terkejar Waktu.

Tak hanya bersuara lembut, Mark juga bisa memainkan beberapa alat musik seperti gitar, piano, dan ukulele. Keahliannya bermain alat musik kerap ia bagikan dalam akun media sosial pribadinya dan menciptakan lagu dengan alat musik yang ia mainkan.

Tak heran saat berkompetisi di Indonesian Idol, para juri menjuluki Mark sebagai sosok pria yang memesona dan multitalenta.

Add a Comment