Jarang Disadari, Hal Ini Bisa Menyebabkan Anda Sakit Kepala

hal menyebabkan sakit kepala

PrimaBerita – Masalah umum yang kerap orang alami adalah sakit kepala. Masalah kesehatan yang satu ini hampir semua orang pernah mengalaminya. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan anda sakit kepala.

Munculnya sakit kepala ini kerap terasa sangat mengganggu. Intensitas parahnya maslaah ini bisa mulai tahap sedang hingga sangat parah dan menyakitkan.

Pada tahapan yang cukup parah, hal ini bisa berdampak pada sejumlah kondisi lain pada tubuh. Anda bahkan juga bisa kesulitan untuk berkonsentrasi dan beraktivitas sehari-hari.

Salah satu penyebab utama dari sakit kepala ini adalah stres. Walau begitu, ketika sakit kepala ini terjadi secara cukup sering, terdapat sejumlah hal yang mungkin jadi penyebabnya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Hal yang Bisa Menyebabkan Anda Sakit Kepala :

Minum Kopi Terlalu Banyak

Kopi merupakan minuman yang paling tepat untuk anda konsumsi, minuman yang satu ini paling bisa meningkatkan konsentrasi anda. Meskipun begitu, anda tidak boleh mengonsumsinya terlalu banyak.

Pasalnya, mengonsumsi kopi secara berlebihan dapat menyebabkan seringnya muncul sakit kepala. Kafein bisa mempersempit pembuluh darah dan konsumsi kopi setiap hari bisa membuat anda menjadi kecanduan. Hal ini merupakan penyebab anda sering mengalami sakit kepala ini.

Dehidrasi

Air merupakan asaupan yang paling penting bagi tubuh. Pasalnya 80%  tubuh manusia teridiri dari  air. Asupan air yang cukup merupakan hal sangat penting untuk tetap sehat dan bugar. Ketika anda sedang mengalami dehidrasi, hal ini bisa berujung pada sakit kepala.

Masalah Hormon

Pada beberapa kasus, turunnya tingkat hormon bisa jadi penyebab anda mengalami sakit kepala. Jika estrogen yang anda miliki cukup rendah, maka anda akan mengalami masalah ini. Salah satu penyebab menurunnya estrogen ini adalah kehamilan.

Postur Tak Tepat

Duduk dan tidur pada postur tubuh tidak tepat juga merupakan hal yang bisa berujung sakit kepala. Selain itu, postur tubuh yang tidak tepat juga bisa berujung masalah pencernaan, sakit punggung, serta nyeri pada kaki.

Terlalu Banyak Menggunakan Gawai

Menatap layar lhandphone, TV atau laptop secara  terus-menerus tidak hanya akan menyakiti mata saja tapi juga menyebabkan sakit kepala. Menatap gawai bisa membuat mata menjadi tegang sehingga anda mengalami sakit kepala.

Sejumlah hal tersebut tanpa anda sadari bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala. Perhatikan hal-hal tersebut jika anda ingin terhindar dari sakit kepala yang kerap muncul

Add a Comment