Cerita Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

cerita cinta Pangeran Philip

PrimaBerita – Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, Pangeran Philip suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 99 tahun, hari ini (9/4/2021). Mengulas kembali cerita cinta antara pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II.

Kerajaan Inggris mengumumkan kematian The Duke of Edinburgh melalui situs resminya, serta menuliskan kehilangan yang mendalam atas kepergian sang pangeran.

Kepergian Pangeran Philip telah menyisakan kesedihan dan kenangan yang tak terlupakan bagi orang-orang terdekatnya. Semasa hidup, sang pangeran pun memiliki kisah cinta manis dengan Ratu Elizabeth II yang terus berbunga meski terpisah jarak.

Cerita Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Melansir laman NBCNews, Jumat (9/4), Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II yang tak lain adalah cicit Ratu Victoria, pertama kali bertemu pada tahun 1934, pada sebuah acara yaitu pernikahan keluarga.

Sejak saat itu mereka kerap bertukar surat dan hanya sesekali bertemu karena sang pangeran berada di luar negeri selama masa perang. Saat ada kesempatan bertemu Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II pergi keluar mengendarai mobil sport milik sang Pangeran. Dan menghabiskan waktu dalam klub malam London.

Menikah pada November 1947

Sehari sebelum upacara pernikahan, Raja George VI menganugerahi gelar Yang Mulia Philip dan pada pagi hari perkawinan ia mendapat gelar Duke of Edinburgh, Earl of Merioneth, dan Baron Greenwich.

Pangeran Philip dan Ratu Eizabeth II menikah pada 20 November 1947, Westminster Abbey. Sekitar 2.000 tamu hadir menyaksikan pernikahan mereka. Upacaranya pun tersiarkan lewat radio dan 200 juta orang telah mendengarnya.

Sejak saat itu Philip melepaskan gelar kerajaan Yunaninya dan menjadi warga negara Inggris. Oleh ayah Ratu Elizabeth II, Raja George VI, Philip mendapat gelar baru: Duke of Edinburgh.

Keturunan

Pangeran Philip menikahi Putri Elizabeth II lima tahun sebelum istrinya itu menjadi seorang Ratu. Philip pun disebut sebagai permaisuri kerajaan terlama dalam sejarah Inggris. Dari pernikahannya dengan Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip memiliki empat orang anak yaitu Charles, Anne, Andrew, dan Edward, ada delapan cucu dan 10 cicit.

Add a Comment