Tipe-tipe Traveler Indonesia Saat Liburan di Negeri Sendiri

liburan di negeri sendiri

PrimaBerita – Liburan di negeri sendiri rupanya tidak kalah asik dari liburan ke luar negeri. Karena di negara sendiri terdapat kepingan surga wisata yang sangat menarik dan juga yang intagramable.

Apalagi pada jaman sekarang. Aktivitas traveling sudah menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi setiap orang. Namun tentunya untuk traveling seseorang harus rela merogoh kocek atau biaya yang sepadan. Biasanya semakin seru atau semakin maksimal masa liburan maka semakin banyak pula biaya yang kita keluarkan selama liburan. Entah itu saat pergi ke gunung, pantai, wisata wahana, atau sekadar menginap ke hotel.

Namun tahukah anda bahwa ada beberapa tipe traveler Indonesia saat liburan di negeri sendiri? Yuk langsung saja lihat, anda termasuk ke dalam tipe yang mana.

Biasanya anak-anak muda bakal lebih memilik untuk backpacker-an, terlebih bagi mereka yang suka menjelajah. Mereka tidak akan malu untuk meminta pertolongan dari orang yang tidak mereka kenal sama sekali. Lagipula tipe seperti ini bisa menghemat biaya perjalanan.

  • Open Trip

Tipe seperti ini bisa terbilang pilihan praktis. Karena traveler tidak perlu lagi memikirkan akomodasi dan juga itinerary selama perjalanan ke destinasi tujuan.

  • Travel Agency

Orang yang bertipe travel agency biasanya tidak menyukai kerumitan. Mereka hanya mengutamakan kenyamanan saat berdestinasi. Oleh karena itu mereka jarang mempersoalkan biaya yang mahal saat liburan.

  • Spontan Traveler

Tipe selanjutnya yaitu spontan traveler. Tipe seperti ini senang bepergian secara mendadak tanpa destinasi yang jelas. Bahkan tipe ini biasanya akan pergi sendirian atau hanya bersama teman dekatnya.

  • Scheduled Traveler

Scheduled traveler merupakan tipe traveler yang terstruktur. Sebab sebelum keberangkatan, para traveler sudah membuat rencana perjalanan terlebih dahulu. Mereka akan membuat perencanaan matang bahkan jauh-jauh hari.

  • The Conformist

The conformist yaitu tipe traveler yang lebih senang berkunjung ke tempat-tempat terpencil (hidden gem). Kemudian mereka juga akan berbaur dengan warga lokal.

  • Traveler Gratisan

Yang satu ini senang sekali pergi sendirian dan mereka akan pergi ke daerah tempat tinggal teman atau saudara demi mendapat fasilitas gratis.

Add a Comment