Alasan Nobu Tolak Jadi Saksi dalam Sidang Penyebar Video Syur

saksi video syur

PrimaBeritaGisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu dipanggil kembali dalam persidangan dan kali ini untuk memberikan keterangan sebagai saksi pada sidang penyebar video syur pekan depan. Namun pihak Michael atau Nobu justru sudah menentukan sikap tidak akan menghadiri persidangan tersebut.

“Ya nggak wajib hadir dong, untuk apa? Kan bukan kepentingan kita. Ya nggak boleh datang dong. Bukan kepentingan kita nggak boleh datang,” kata Irwansyah yang merupakan pengacara Nobu, seperti lansiran dari Detik (5/3/2021).

Irwansyah sendiri menyarankan kepada Michael Yukinobu Defretes alias Nobu untuk tidak memenuhi panggilan tersebut. Pasalnya selama penyidikan, Nobu tidak pernah diperiksa sebagai saksi untuk kedua tersangka atas kasus video syur. Ia juga menuturkan bahwa jika tidak ada keterangan dalam BAP apakah bisa bersaksi dalam sidang.

“Kaitannya apa? Kalau nggak ada keterangan dalam BAP masa bisa bersaksi di sidang?” tuturnya kembali.

Menurutnya, tidak ada kepentingan Nobu dalam persidangan terhadap kedua tersangka kasus video syur berdurasi 19 detik yang sempat viral dan menghebohkan publik. Sehingga ia memastikan bahwa Nobu tidak akan hadir ke dalam persidangan tersebut.

Terlebih kata kuasa hukum Nobu, kliennya itu tidak punya hubungan apapun dengan kedua terdakwa, PP dan MN. Nobu juga tidak mengenal kedua terdakwa.

“Nggak kenal dengan yang nyebar. Sekarang kalau mbak jadi Nobu, terus yang nyebarditangkap terus jadi terdakwa. Apa mbak mau datang beri keterangan, nggak kan? Makanya kan lucu, ngapain kita datang memberikan keterangan untuk orang yang sudah buat masalah. Yang mana nggak pernahdi-BAP juga,” imbuhnya melanjutkan.

Pada sisi lain, menurutnya perkara 2 (dua) penyebar dengan kasus yang menjerat Nobu dan Gisel adalah dua hal berbeda dan tidak ada keterkaitan antara satu sama lain.

Ia menyebut bahwa Gisella Anastasia alias Gisel dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu merupakan orang yang ada dalam video. Tidak ada kaitannya karena yang bertindak sebagai penyebar dan orang yang ada dalam video asusila tidak sama.

Add a Comment