Kelemahan dari Hubungan Jarak Jauh Bersama Pasangan

kelemahan hubungan jarak jauh

PrimaBerita – Semakin banyak media sosial beredar saat ini akan membantu hubungan jarak jauh. Namun ada kelemahan dari hubungan jarak jauh yang akan anda hadapi bersama pasangan.

Hubungan jarak jauh yang paling sukses pun menghadapi tantangan tambahan jika anda bandingkan dengan hubungan normal.

Berikut Kelemahan dari Hubungan Jarak Jauh Bersama Pasangan :

 Setiap Hari Tidak Bisa Bertemu

Kontak secara langsung akan membuat hubungan semakin berkembang dan mudah untuk anda pertahankan. Bertemu langsung tidak akan bisa mengganti tatap muka. Ketika jarak memisahkan maka anda harus siap setiap hari tidak bisa bertemu.

Kesalahpahaman

Saat anda berkomunikasi melalui kata-kata dan hanya ada sedikit bahasa tubuh dan petunjuk sosial lainnya, akan jauh lebih mudah untuk terjadi kesalahpahaman. Email dan teks bisa sangat buruk karena menyebabkan kebingungan dan pertengkaran.

Masalah Kepercayaan

Dua orang yang bersosialisasi dan bersenang-senang secara terpisah dapat menciptakan suasana ketidakpercayaan dan kecemburuan.  Anda dan pasangan harus belajar untuk saling percaya. Jika tidak ada kepercayaan maka hubungan yang kalian jalani akan mendapatkan guncangan.

Kesepian

Tidak peduli seberapa kuat hubungan jarak jauh antara anda dan pasangan, akan ada saatnya anda hanya ingin pasangan anda ada untukmu. Mungkin dirimu pernah mengalami hari yang berat dan membutuhkan pelukan. Mungkin dirimu hanya ingin bersantai dan bersenang-senang dengan seseorang secara langsung, daripada melalui layar komputer. Ada batasan seberapa banyak keterlibatan yang bisa terjadi jika dua orang tinggal berjauhan.

Tumbuh Terpisah

Anda dan pasangan akan tumbuh terpisah, masalah ini cenderung menjadi lebih besar jika hubungan anda mulai sebagai hubungan yang normal seperti pada umumnya, tetapi terpaksa berubah karena anda atau pasangan harus pindah karena kuliah, atau karena persyaratan kerja.

Keseluruhan dinamika hubungan dapat diubah secara keseluruhan, karena dapat dengan mudah dipengaruhi oleh lingkungan dan orang baru, dan hubungan lama dapat memudar secara bertahap. Tantangannya bisa sangat serius dalam skenario ini, terutama bagi kaum muda.

Add a Comment