Ciri Anak Remaja Jatuh Cinta dengan Lawan Jenis

Petunjuk Anak Remaja Jatuh Cinta dengan Lawan Jenis

PrimaBerita – Jatuh cinta dengan lawan jenis rupanya tak hanya menghiasi orang dewasa, tetapi juga anak remaja. Namun sering kali orang tua belum bisa mengenali petunjuknya saat anak remaja mulai jatuh cinta.

Ketika anak remaja mulai mengalami ketertarikan dengan lawan jenis maka bisa jadi si anak tersebut sudah mulai mengalami masa pubertas. Ia juga akan mengalami beberapa perubahan fisik hingga perubahan emosional. Tak heran bila anak remaja jaman sekarang suka untuk melakukan aktivitas berkumpul-kumpul dengan teman sebayanya, seperti nongkrong.

Nah bagi orang tua yang ingin mengetahui bagaimana ciri-ciri anak remaja sedang jatuh cinta dengan lawan jenis, simaklah informasi berikut ini. Mengutip dari berbagai sumber, inilah beberapa petunjuk ketika anak remaja sudah mulai merasakan jatuh cinta.

Seorang anak remaja yang mulai mengenal cinta akan mulai memperhatikan penampilan, khususnya gaya berpakaian. Bila gaya berpakaian anak perempuan anda mulai berubah dan lebih modis dari yang biasanya maka kemungkinan menjadi tanda untuk bunda yang ingin mengetahui anaknya sedang jatuh cinta. Apalagi muncul minat anak untuk menambahkan riasan wajah. Begitu pula dengan remaja laki-laki. Anak laki-laki akan lebih berhati-hati memilih kemeja yang akan ia kenakan dan lebih rapi menyisir rambutnya agar tampil sekeren mungkin.

  • Membicarakan Orang yang Sama Berkali-kali

Sebagian remaja sering kali secara mendadak mulai mendiskusikan orang yang ia sukai dan berkali-kali. Mungkin yang anak anda bahas adalah tentang apa yang disukai orang tersebut ataupun kegiatan yang pernah mereka lakukan bersama. Nah jika ibu terlalu banyak mendengar hal yang sama maka kemungkinan anak remaja anda sedang kemunculan rasa suka.

  • Kemunculan Minat Baru

Saat anak mulai jatuh cinta, minat anak tiba-tiba dapat berubah. Mungkin ia secara tiba-tiba menyukai sepak bola bahkan secara mengejutkan ia telah memiliki tim sepak bola favorit. Itu hanya karena orang yang ia sukai dan ingin menyamakan kesukaannya dengan laki-laki tersebut.

  • Suka Senyum-senyum Sendiri, Apalagi Ketika Ada Notifikasi dari Orang yang Ia Suka

Sama seperti orang dewasa, anak remaja pun mengalami hal ini. Karena saat mulai merasakan jatuh cinta maka dunia seolah penuh dengan sinar matahari. Ibu juga akan melihat anak melompat-lompat kegirangan. Kemungkinan karena si anak sedang mendapat pesan atau notifikasi dari orang yang ia sukai.

Add a Comment