Cara Mendapatkan Pengalaman Kuliner Terbaik

Cara Mendapatkan Pengalaman Kuliner Terbaik

PrimaBerita – Untuk mendapatkan pengalaman kuliner terbaik tentu dibutuhkan cara maupun tips. Dunia perkulineran memang tengah diminati oleh kalangan milenial. Selain menikmati aneka ragam makanan dan minuman, kegiatan ini juga akan membawa anda mendapatkan pengalaman jalan-jalan.

Sebenarnya liburan masih terasa kurang bila belum mencicipi wisata kuliner. Bahkan bila berkesempatan mencicipi semua makanan khas daerah, ini bisa menjadi salah satu hal yang tak terlupakan. Tapi supaya tidak menyesal, berikut beberapa cara sebagai tips untuk anda mendapatkan pengalaman kuliner terbaik.

  1. Buat List Kuliner

Sebelum pergi melakukan wisata kuliner ada baiknya membuat terlebih dahulu sajian khas dan legendaris apa saja yang ingin anda coba. Dalam hal ini anda bisa mencari tahu lewat internet maupun lewat pengalaman orang lain. Kumpulkan semua informasi sebanyak-banyaknya, begitu juga dengan lokasi kuliner. Bahkan bila perlu cari tahu juga harga makanan/minuman yang hendak anda cicipi tersebut.

  1. Pilih Lokasi Kuliner yang Ramai

Banyak orang yang percaya bahwa hidangan yang enak tentu memiliki banyak penggemar. Jadi ketika liburan cobalah memilih lokasi wisata kuliner yang ramai pengunjung. Entah itu bentuk kedai/warung makan ataupun restoran/kafe. Agar lebih mendapatkan pengalaman yang lebih seru lagi anda bisa menyambangi warung legendaris namun ramai pembeli.

  1. Cari yang Berbeda dengan Kota Asal

Saat bepergian carilah hidangan yang tidak ada di kota asal anda. Tentu mencicipi makanan yang belum pernah anda coba dapat memberikan sensasi atau pengalaman yang tiada tara.

  1. Jangan Ragu Tanyakan Harga

Bicara soal wisata kuliner, jangan pernah ragu untuk menanyakan harga makanan dan minuman bila dana yang anda bawa pas-pasan atau tidak menyiapkan dana lebih. Karena biarpun resto yang anda kunjungi tampak sederhana belum tentu juga harga yang mereka tawarkan ramah bagi kantong anda. Kendati demikian hal ini tentu berlaku pada warung makan yang tidak memiliki daftar menu dan harga.

  1. Jangan Begitu Tergoda dengan Tampilan

Untuk mendapatkan pengalaman kuliner terbaik juga bisa saat anda tidak tergoda dengan tampilan makanan/minuman yang menarik. Karena bisa jadi itu hanya menarik perhatian pembeli saja. Ingat, tampilan belum tentu memuaskan hasrat kuliner anda.

Add a Comment