Resep Hidangan Istimewa Menyambut Natal

Hidangan Istimewa Menyambut Natal

PrimaBerita – Aneka hidangan istimewa biasanya sering disajikan untuk menyambut hari raya natal. Pasalnya tanpa hidangan rasanya masih kurang lengkap saat berkumpul dengan keluarga besar. Untuk itu ada resep menu masakan enak dan mudah yang bisa anda buat untuk disajikan kepada keluarga tercinta.

Bagi anda yang sedang bingung mencari menu masakan, berikut salah satu resep yang bisa anda buat yaitu lasagna kulit pangsit. Makanan modern ini sungguh menggoda dan disukai oleh banyak orang. Mari langsung saja simak resepnya.

LASAGNA KULIT PANGSIT

Lasagna kulit pangsit bisa anda sajikan sebagai hidangan pembuka yang istimewa menyambut malam natal. Rasanya gurih dan lezat. Untuk membuat lasagna anda bisa menggunakan kulit pasta latina sheet dengan sentuhan cita rasa khas nusantara. Berikut bahan-bahan dan langkah membuat lasagna kulit pangsit.

Bahan-bahan umum:

a. 18 lembar kulit pangsit ukuran kotak kecil

b. 100 gram keju mozarella parut

c. 50 gram keju cheddar parut

Bahan membuat saus bolognese:

a. 6 buah jamur champignon

b. 200 gram daging giling

c. 1 sdm oregano

d. 1 buah bawang bombay (cincang)

e. 500 gram tomat potong

f. 1 sdm parsley

g. 1 sdt garam

h. 1/2 sdt merica

i. 1 sdm pasta tomat

j. 1 sdt gula pasir

Bahan membuat saus bechamel:

a. 300 ml susu cair

b. 2 sdm margarin

c. 2 sdm tepung terigu

d. Garam dan pala bubuk secukupnya

Cara Membuat Lasagna Kulit Pangsit

Adapun langkah-langkah membuat lasagna kulit pangsit yaitu sebagai berikut.

  1. Buatlah saus bolognese terlebih dahulu yaitu menumis bawang bombay yang sudah anda cincang halus lalu memasukkan potongan-potongan jamur champignon serta tomat. Masak semua bahan-bahan saus sampai lembut.
  2. Jika sudah masukkanlah daging giling bersama dengan garam, gula, merica, oregano, serta parsley. Masak bahan-bahan ini sampai semuanya matang. Sisihkan sebentar.
  3. Buat saus bechamel dengan melelehkan margarin. Taburkan terigu sambil anda aduk dan tuanglah susu secara perlahan sedikit demi sedikit. Aduk-aduk supaya campuran tepung terigu tidak menggumpal.
  4. Sesudah itu bumbuilah dengan garam dan pala sampai mengental. Siapkan wadah kaca anti panas (loyang). Tata saus bolognese ke bagian lapisan paling bawah. Setelah itu siramkan bagian atasnya menggunakan saus bechamel. Pada bagian atas saus bechamel, berilah keju cheddar dan mozarella. Tutup dengan kulit pangsit.
  5. Ulangi langkah tersebut hingga semua bahan habis dan tutup lapisan dengan keju. Kemudian tutup loyang dengan aluminium foil agar adonan tidak mudah gosong.
  6. Pangganglah dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 45 menit. Namun buka aluminium foil pada 15 menit terakhir supaya lasagna matang secara merata. Lasagna kulit pangsit siap dinikmati.

Baca Lainnya: Fakta Sejarah Tentang Pohon Cemara Sebagai Pohon Natal

Add a Comment