Pangdam I/BB Dampingi Kapoldasu dan Kabindasu Dalam Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2021

Prima Berita – Untuk mewujudkan sinergitas TNI – Polri dalam menciptakan rasa keamanan dan suasana kondusif di masyarakat Sumatera Utara terutama pengamanan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan ( Pangdam I/BB ) Mayjen TNI Hassanudin SIP MM mendampingi Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin dan Kabindasu Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2021 di Aula Tribrata Mapoldasu, Selasa (15/12/2020).

Menurut Pangdam I/BB juga turut menyampaikan pihak Kodam I/BB menyatakan siap membantu dan mendampingi Kepolisian untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), baik dalam pelaksanan Pilkada maupun pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 nantinya.

“Semoga dengan kerjasama dan berkoordinasi ini, maka situasi Kamtibmas kondusif di Sumut tetap terjaga dan kiranya rapat lintas sektoral ini dapat menjadi acuan saat pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021 nantinya,” pungkas Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan bahwa sesuai kesepakatan dan musyawarah dengan pihak Persatuan Gereja Indonesia di wilayah Sumut, tidak ada pelaksanaan perayaan Natal dan pesta tahun baru di masa pandemi covid-19 ini.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI terutama Kodam I/BB karena pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berlangsung aman dan kondusif. Ini semua karena doa para alim – ulama, tokoh agama dan masyarakat serta kerja sama semua unsur aparat dan pemerintah Sumut” ucap Irjen Martuani.

“Kami menyampaikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021 tidak perlu diadakan, jangan berkumpul – kumpul apalagi sampai tidak menerapkan protokol kesehatan. Bila perlu buat kegiatan di rumah saja bersama keluarga. ” tegas Kapoldasu.

Terlihat hadir bersama Pangdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, PJU Kodam I/BB, Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, Para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut, unsur pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Add a Comment