Tiga Jenis Katering Pernikahan Terpopuler, Cek Dulu Sebelum Pesan!

PrimaDaily – Ada tiga jenis katering pernikahan terpopuler yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memesan katering. Mulai dari katering jenis buffet, plated meal, hingga katering bergaya brunch. Namun ketiga ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Berikut penjelasannya untuk anda ketahui.

Jenis Katering Pernikahan

Buffet atau Prasmanan

Ini merupakan konsep sajian yang banyak dijumpai saat acara pernikahan. Dengan jenis kateringan ini para tamu undangan bisa mengambil hidangannya sendiri sesuai dengan keinginan. Tentu konsep seperti ini lebih praktis. Biasanya hidangan yang tersaji pada konsep prasmanan terdiri dari menu nasi, lauk pauk beserta sayuran, hingga makanan pencuci mulut seperti buah, kue, maupun eskrim.

Namun kekurangan dari katering buffet yaitu makanan bisa saja menjadi lebih cepat habis lantaran para tamu bisa menambah porsi hingga berkali-kali. Sehingga penyedia harus secara berkala mengisi wadah saji Selain itu anteran panjang bisa tercipta jika menggunakan konsep katering yang satu ini.

Bergaya Plated Meal

Konsep katering bergaya plated meal ini akan menjatah setiap porsi makanan ke dalam masing-masing piring. Pramusaji akan mengantar makanan tersebut kepada para tamu undangan pesta. Anda bisa memilih konsep katering ini untuk menghemat biaya konsumsi. Biasanya makanan yang tersaji dalam sebuah piring terdiri dari nasi, lauk, sayur, kerupuk, maupun buah.

Untuk kekurangannya, tamu bisa saja merasa kurang cocok sama porsinya. Selain itu pramusaji juga harus lebih banyak untuk mengantarkan piring sajian kepada setiap tamu undangan.

Konsep Modern “Brunch”

Konsep ini sering diterapkan di luar negeri. Karena umumnya konsep brunch hanya menyediakan aneka makanan ringan saja. Seperti kue, roti, puding, maupun makanan ringan lainnya yang tertata rapi pada meja saji. Porsinya sendiri juga kecil-kecil. Jadi ini bisa anda terapkan saat resepsi anda tergelar pada jam-jam nanggung yakni sore hari. Cara ini juga bisa menghemat biaya pesta.

Namun bagi orang Indonesia pada umumnya saat resepsi pernikahan sudah identik dengan makanan berat. Jadi saat menggunkan konsep brunch ini, tamu bisa saja lapar kembali setelah acara selesai. Lagipula beberapa daerah masih kurang menerima konsep irit seperti ini dan bisa saja membuat ekspektasi para tamu undangan pernikahan tidak sesuai harapan.

Sumber artikel: Primadaily.comTiga Jenis Katering Pernikahan Terpopuler, Cek Dulu Sebelum Pesan!.

Add a Comment