Penyebab Orang Susah Move On, Kenapa Sih?

PrimaDaily – Dalam kandasnya suatu hubungan asmara, beberapa orang kerap menimbulkan situasi yang susah move on. Lantas hal ini bisa pula mempengaruhi produktivitas sehari-hari. Kemudian anda buru-buru ingin segera terbebas dari jeratan susah move on tersebut.

Namun pada kenyataannya, keinginan untuk buru-buru move on justru bisa menyebabkan gagal move on dari mantan kekasih atau mantan gebetan. Hal tersebut mungkin terjadi oleh karena anda masih melakukan beberapa kesalahan berikut ini. Coba cek!

Memblokir Media Sosial Mantan

Biasanya orang menganggap bahwa jika masih bertaut dengan media sosial mantan maka proses melupakan akan semakin lambat. Dan mungkin bisa jadi alasannya karena anda tak ingin lagi terganggu olehnya. Namun sebenarnya memblokir media sosial mantan tak perlu anda lakukan. Apalagi memblokir hanya karena sakit hati melihat sang mantan telah menemukan orang baru dan mengunggahnya ke media sosial miliknya.

Tak Rela Melepasnya

Anda harus menerima kenyataan bila anda dan pasangan memang tak bisa bersama lagi. Meski sekujur jiwa dan raga telah teruji, akan tetapi semua rencana-Nya indah pada waktunya. Bisa jadi orang tersebut bukan orang yang tepat bagi anda.

Ingin Cepat-cepat Melupakannya

Setelah hubungan kandas, salah satu hal umum yang sering dilakukan orang-orang adalah ingin cepat-cepat melupakan mantan. Namun ternyata melakukan ini dapat menyebabkan anda menjadi susah move on. Sebab otak manusia tidak bisa dipaksakan untuk lupa. Semakin berniat ingin melupakan maka semakin ingat pula hal yang ingin anda lupakan tersebut. Jadi alangkah baiknya kegagalan asmara menjadi sebuah pelajaran untuk ke depannya.

Menyimpan Rasa Dendam

Bagaimanapun menyimpan rasa dendam bukanlah hal yang baik untuk kita lakukan terhadap sesama manusia. Mungkin anda menaruh sakit hati atau dendam dengan mantan kekasih. Namun anda tak perlu membalas sakit dengan rasa sakit pula. Tunjukkan saja pencapaian terbaik yang bisa anda lakukan jika ingin membuatnya menyesal.

Berharap Lebih

Momen yang indah saat bersamanya memang menjadi sebuah kenangan setelah mengalami putus cinta. Namun bila situasinya sudah tak bersama lagi, ada baiknya jangan berharap lebih untuk bersama kembali. Karena hal ini dapat membuat situasi anda susah move on darinya. Apabila masih sering bertemu dengannya meski sudah putus, sebaiknya jalani saja hari-hari anda seperti biasanya dan berinteraksi sewajarnya. Bila anda memang benar-benar menginginkan hal move on.

Sumber artikel: Primadaily.comPenyebab Orang Susah Move On, Kenapa Sih?.

Add a Comment