Depak Alex Marquez ke Tim Satelit, Honda Tidak Salah

Depak Alex Marquez

PrimaBerita – Setelah depak Alex Marquez ke tim satelit, Honda menyatakan hal tersebut tidak salah. Seperti yang d!ketahui, Alex Marquez telah meraih back-to-back podium dalam dua seri terakhir MotoGP 2020.

Hal itu mungkin membuat Honda menyesal ‘depak’ Alex Marquez ke tim satelit musim depan. Namun Cal Crutchlow menyebut keputusan itu tidak salah.

Tampil melempem pada tujuh seri awal, Alex Marquez langsung tampil memikat dalam dua balapan terakhir.

Pada MotoGP Prancis (11/10) yang berlangsung pada trek basah karena hujan, ia berhasil menjadi runner-up d belakang Danilo Petrucci.

Karena mendapat lintasan basah, pebalap 24 tahun itu sempat ada yang menudingnya beruntung. Ia pun membuktikan bahwa ia juga bisa pada trek kering dengan kembali menyegel posisi kedua pada MotoGP Aragon (18/10), kali inidi belakang Alex Rins.

Honda tidak Menyesal Depak Alex Marquez ke Tim Satelit

Performa Alex Marquez yang ‘telat panas’ ini akan membuat Honda menyesal telah menggesernya untuk Pol Espargaro dari posisi rider tim pabrikan. Apalagi pergantian itu terkesan terburu-buru, sebab pengumumannya saat musim 2020.

Namun Crutchlow menyebut Honda tak melakukan blunder. Rider LCR Honda itu meyakini adik Marc Marquez itu bisa tetap kompetitif meski pindah ke tim satelit, sebab ia akan terbekali dengan spek mesin yang sama dengan Marc dan Espargaro.

“Tidak, saya pikir Honda mengambil keputusan berdasarkan insting mereka. Mereka menggunakan insting mereka berdasarkan apa yang mereka ketahui tentang kejuaraan ini. Saya pikir tak ada yang salah,” kata Crutchlow, mengutip dari Motorsport.

“Sekarang, seperti yang kalian lihat, Alex layak tampil pada MotoGP. Ia juga layak berada di timnya saat ini (Repsol Honda). Ia memiliki kontrak bersama Honda, Ia juga akan mendapat mesin pabrikan tahun depan.”

“Saya pikir tim saya (LCR Honda) adalah tim yang bagus dan mau di tim yang manapun dia tetap akan tampil baik. Memang, ada sumber daya tertentu di tim pabrikan, tapi saya yakin dia tak akan khawatir soal itu,” jelas rider asal Inggris itu.

Kontrak Crutchlow bersama LCR Honda akan habis pada musim ini. Alex Marquez-lah yang akan mengisi tempatnya musim depan, menemani Takaaki Nakagami.

 

Add a Comment