Argentina Kalahkan Ekuador, Messi Bawa Kemenangan

Argentina Kalahkan Ekuador

PrimaBerita – Argentina kalahkan Ekuador dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona  Amerika Selatan di Stadion Alberto Jose Armando, Jumat (9/10) waktu Indonesia.

Lionel Messi membawa timnas Argentina menang tipis 1-0 atas Ekuador. Argentina melakukan percobaan lewat tendangan Lautaro Martinez pada menit kelima hasil umpan Lionel Messi. Namun pertahanan Ekuador masih memblok upaya striker Inter Milan itu.

Pada menit ke-11 tuan rumah mendapat peluang unggul lebih dahulu setelah wasit Roberto Tobar memberikan penalti. Wasit memberikan penalti setelah Pervis Estupinan melanggar Lucas Ocampos.

Messi yang menjadi eksekutor penalti tidak membuang kesempatan tersebut untuk membawa Argentina unggul 1-0 pada menit ke-13. Kiper Alexander Dominguez tidak bisa menjangkau tendangan ke arah kiri gawang Messi.

Usai tertinggal, Ekuador tidak banyak melakukan serangan kepada Argentina. Para penyerang tim tamu tampak kesulitan menembus pertahanan Tim Tango.

Pada menit ke-30 bek Nicolas Tagliafico memberikan umpan lambung kepada Ocampos. Akan tetapi bola bergulir terlalu tinggi dan Ocampos tidak bisa menjangkaunya.

Pada masa injury time babak pertama, Ekuador memiliki peluang bagus. Tetapi Erick Ferigra tidak bisa memanfaatkan umpan dari Renato Ibarra.

Pada awal babak kedua Argentinya nyaris menambah keunggulan. Tetapi kiper Dominguez masih bisa menepis tendangan Ocampos hasil operan Messi.

Upaya Messi pada menit ke-78 juga masih belum membuahkan hasil untuk tim asuhan Lionel Scaloni. Percobaan itu bermula dari lawan mengagalkan umpan terobosan La Pulga kepada Lautaro Martinez.

Tetapi, bola masih bisa direbut kembali oleh Messi. Kali ini Messi mencoba memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol. Sayang percobaan Messi masih diblok pemain lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok. Tanpa tambahan gol di sisa pertandingan, Argentina kalahkan Ekuador 1-0.

Susunan Pemain:

Timnas Argentina: Franco Armani; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna; Lionel Messi, Lucas Ocampos; Lautaro Martinez.

Timnas Ekuador: Alexander Dominguez; Erick Ferigra, Xavier Arreaga, Robert Arboleda, Pervis Estupinan; Renato Ibarra, Carlos Gruezo, Alan Franco, Moises Caicedo; Enner Valencia, Angel Mena.

Add a Comment