5 Tanaman Yang Hidup Tanpa Sinar Matahari

PrimaBeritaTanaman yang bisa hidup tanpa sinar matahari, hampir semua wanita menyukai tanaman untuk mempercantik hiasan dalam rumah. Tidak hanya itu, mendekoraasi rumah agar terlihat kebih sejuk juga merupakan pilihan yang tepat.

Mendekorasi rumah dengan tampilan yang sejuk, segar dan asri untuk bagian dalam rumah memang baik dalam rumah, udara dalam rumah juga akan lebih bersih.

Tidak semua tanaman harus mendapatkan sinar matahari untuk bisa tumbuh subur, jadi menggunakan tanaman hias untuk hiasan dalam rumah juga bisa.

Tanaman hias indoor ini biasa berukuran mini, bentuknya lucu, dan tidak membutuhkan tempat besar.

Tanaman yang Bisa Hidup Tanpa Sinar Matahari

1. Bunga Anthurium

Jenis bunga ini memiliki bentuk daun yang unik, bervariasi dan tentunya indah. Tanaman hias indoor satu ini memiliki ciri daunnya berwarna hijau pekat, lalu bunganya berwarna merah terang dan ada juga yang berwarna putih.

2. Dragon Tree

Tanaman ini cocok anda tempatkan dalam rumah. Apalagi bagi anda yang ingin mempercantik rumah mungilnya. Merawat tanaman ini tidak terlalu sulit, karena mereka dapat hidup pada tempat gelap sekalipun dengan baik.

3. Soleiroli

Jenis tanaman ini memiliki ciri daunnya empuk, bentuknya yang kecil, serta menggantung pada pot yang membuat penampilannya sangat cantik. Tanaman ini bernama soleiroli.

Jika tanaman lain biasanya akan tumbuh subur paada tempat yang memiliki paparan sinar matahari banyak, tanaman hias indoor ini justru bisa hidup dengan baik jika kita tempatkan jauh dari sinar matahari langsung. Ajaibkan!

4. Aloe Vera atau Lidah Buaya

Alove vera menjadi tanaman yang bisa hidup tanpa sinar matahari selanjutnya. Manfaatnya yang beragam dan sangat banyak, baik itu untuk kesehatan dan kecantikan sudah tidak diragukan lagi.

Selain itu, aloe vera ini juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias juga lho. Bayangkan, anda bisa mendapatkan banyak kegunaan dari tanaman hias indoor satu ini.

Memang kebanyakan tanaman ini bentuknya besar, namun sebagai tanaman hias, anda bisa menaruhnya dalam pot kecil yang efisien.

5. Calathea

Tanaman yang bisa hidup tanpa sinar matahari selanjutnya adalah calathea. Tanaman ini memiliki penampilan yang unik. Permukaan daunnya memiliki corak garis putih, mirip seperti cerukan.

Selain itu, jika meletakkannya di bagian rumah yang gelap, juga tidak mengapa, karena jenis tanaman ini memang menyukai area yang gelap.

Justru, jika anda menempatkannya di dekat sumber cahaya matahari, tanaman ini bisa cepat layu dan mati.

Add a Comment