Wisata Edukasi Murah, Yuk Berkunjung Ke Penangkaran Rusa

PrimaDaily – Berkunjung ke penangkaran rusa ternyata bisa memberikan sensasi tersendiri. Sebab selain berwisata sambil edukasi, anda yang pergi ke penangkaran rusa dapat pula melakukan interaksi dengan rusa jinak tanpa berbatas pagar. Misalnya seperti memberi makan rusa maupun melakukan hal lainnya dengan rusa.

Sebagai rekomendasinya, berikut ini ada beberapa lokasi penangkaran rusa yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Ranca Upas berlokasi di jalan Ciwidey-Patengan KM 11, kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 90 menit atau 50 km bila dari kota Bandung. Sementara itu, untuk tiket masuk ke penangkaran rusa ada sejumlah uang yang harus anda bayar yakni sebesar Rp 15 ribu/individu.

  • Penajam Paser Utara

Berkunjung ke penangkaran rusa Penajem Paser Utara juga tak kalah menarik dari Ranca Upas dan penangkaran rusa lainnya. Sebab rusa yang ada dalam penangkaran ini merupakan rusa sambar, yang mana rusa sambar merupakan rusa asli Kalimantan Timur. Adapun luas penangkaran ini mempunyai luas 50 hektar dengan ratusan ekor rusa.

  • Penangkaran Rusa Maliran

Penangkaran rusa selanjutnya yang menjadi rekomendasi bagi anda yaitu penangkaran rusa Maliran. Tepatnya ada pada desa Maliran, Blitar. Sama dengan penangkaran lainnya, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan bertanduk yang menggemaskan. Untuk jaraknya sendiri hanya berkisar 15 km dari pusat kota kabupaten Blitar.

  • Wana Wisata Penangkaran Rusa Cariu

Lokasi pasti penangkaran rusa ini memang tak berletak pada kecamatan Cariu akan tetapi nama penangkaran ini memang memakai kata Cariu. Untuk lokasinya sendiri berada pada kecamatan Tanjungsari yang mana anda bisa menempuh perjalanan sekitar 60 kilometer (km) dari pusat kota Bogor. Tarif masuknya sendiri hanya Rp 8.000 per orang.

  • Tahura Wan Abdul Rahman

Rusa yang berada dalam kawasan penangkaran Tahura Wan Abdul Rahman Lampung merupakan jenis rusa Timor yang juga merupakan rusa-rusa yang berasal dari penangkaran Cariu Bogor. Pun demikian harga tiket masuknya juga termasuk murah yakni hanya Rp 5 ribu saja untuk setiap pengunjung.

Sumber artikel: Primadaily.comWisata Edukasi Murah, Yuk Berkunjung Ke Penangkaran Rusa.

Add a Comment