Cek Rekening Sekarang, Bantuan 600 Ribu Gelombang 2 Cair

Bantuan berupa subsidi gaji Rp 600 ribu gelombang 2 telah cair. Pemerintah telah menyalurkan bantuan tersebut ke rekening 3 juta

PrimaBerita – Bantuan berupa subsidi gaji Rp 600 ribu gelombang 2 telah cair. Pemerintah telah menyalurkan bantuan tersebut ke rekening masing-masing sebanyak 3 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, sebanyak 2,5 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan telah mendapat transferan ke rekening masing-masing. Adapun transferan bantuan tersebut melalui rekening Himbara seperti Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, BTN, serta Bank Rakyat Indonesia.

Bantuan gaji ini juga akan cair sebanyak 2 kali dalam 4 bulan dan hingga totalnya senilai Rp 2,4 juta untuk masing-masing penerima.
Per hari ini tadi (jumat, 4 september) sudah digulirkan,” ungkap kabiro humas Kemnaker, Soes Hindarno sebagaimana lansiran Detik.

Soes Hindarno memastikan bahwa bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu tersebut masuk ke rekening peserta selama nomor rekening masih terdaftar aktif.

“Ini catatannya sepanjang datanya valid, nomor rekeningnya aktif,”katanya.
Sementara itu bagi peserta yang memiliki rekening berbeda bank atau menggunakan bank swasta maka proses pendistribusian informasinya masih harus menunggu selama beberapa waktu.

“Per hari ini sudah masuk ke Himbara dan secara pengakuan sudah ada (peserta) yang menerima yang banknya Himbara. Yang belum mohon bersabar dulu 2 sampai 3 hari, maksimalnya 5 hari,” ucap Soes.
Ia menyampaikan yang beda bank dapat memakan waktu lebih lama tetapi maksimalnya adalah lima hari.

Yang jadi masalah, sesama peserta kok satunya dapat, satunya belum. Kemungkinan rekeningnya beda (dengan bank penyalur) atau bank non Himbara yang butuh waktu tentunya lebih lama dibandingkan yang sama bank, jelasnya.

Namun bila ada peserta yang masih belum mendapatkan bantuan subsidi gaji tersebut, maka terdapat beberapa kemungkinan. Yang pertama, bisa saja masih memang menunggu giliran yang mana masuk ke batch selanjutnya.

Akan tetapi ada pula hal teknis yang menyebabkan bantuan tidak tersalur. Misal karena data nomor rekening yang masuk ke pihak BPJS Ketenagakerjaan adalah norek yang sudah tidak aktif lagi.

“Nomor rekening yang ada tadi tidak aktif sehingga orang itu tidak menerima-menerima,” katanya

Add a Comment