Ronald Koeman Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

Ronald Koeman Pelatih Baru Barcelona

PrimaBerita – Barcelona resmi mengumumkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru menggantikan Quique Setien. Barecelona mengikat kontrak dengan Koeman dua tahun hingga 2022.

Barcelona megumumkan resminya Ronald Koeman menjadi pelatih baru pada, Rabu (19/8/2020) sore WIB. Usai memecat Setien sehari sebelumnya, Barcelona memang langsung mendekati Koeman .

Koeman, yang saat ini masih jadi pelatih timnas Belanda, mau tak mau harus meninggalkan posisinya itu. Barcelona dan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) sudah bersepakat soal uang kompensasi.

Pada Selasa (18/8) waktu setempat, Komand langsung terbang ke Barcelona untuk mengurus finalisasi kontraknya.

Era keemasan Johann Cruyff, Koeman merupakan mantan pemain Barcelona dan antara lain sukses titel LaLiga 4 kali. Koeman juga sempat menjadi asisten pelatih Louis van Gaal, Los Cules.

Josep Maria Bartomeu presiden Barcelona saat ini untuk pertama kalinya memilih Koeman sebagai pilihan pertama. Padahal ada isu Barcelona akan memulangkan Pep Guardiola atau Xavi Hernandez.

Yang pasti tugas Koeman akan berat musim depan karena harus merebut kembali trofi LaLiga dari Real Madrid. Tak cuma itu, Koeman harus mereparasi dulu “mesin” Barcelona yang sudah mulai usang karena banyak pemain bintang yang menua usianya.

Membujuk Lionel Messi agar tidak hengkang dari Barcelona menjadi tugas Ronald Koeman. Sebab pemain asal Argentina itu diisukan akan cabut menyusul hiruk-pikuk di tubuh tim musim lalu.

Bayern Munich membantai Barcelona musim ini dengan hasil yang sangat memalaukan yaitu 8-2 pada saat perempatan final Liga Champios akhir pekan kermarin. Mereka juga terhenti di babak perempatfinal Copa del Rey.

Add a Comment