Kasus Pembunuhan Seorang Jurnalis Media Online Tewas dengan Luka Tusukan

Kasus Pembunuhan Seorang Jurnalis Media Online

PrimaBerita – Polisi masih berusaha menyelidiki kasus pembunuhan terhadap seorang jurnalis media online di Mamuju, Sulawesi Barat. Berdasarkan informasi, pria yang tewas dengan luka tusukan tersebut bernama Demas Laira.

Pada pinggir jalan Trans Sulawesi tepatnya dusun Salobijau, desa Tasokko, kecamatan Karossa Mamuju Tengah, Demas meninggal dunia dengan temuan sejumlah luka tusuk pada bagian tubuhnya.

“Saat ini masih proses penyelidikan,” ungkap kasat reskrim polres Mamuju Tengah, Iptu Agung Setyo, jumat (21/08/2020).

Menurut Agung, sekarang ini tim dari satreskrim polres Mamuju Tengah Sulawesi Barat sudah membagi tugas dalam hal pengumpulan barang bukti. Kemudian hal mengumpulkan keterangan para saksi dalam rangka proses penyelidikan kasus.

Baca Juga: Jaksa Fedrik Meninggal Dunia, Novel Baswedan Turut Menyampaikan Belasungkawa

Akan tetapi terkait kasus pembunuhan seorang jurnalis media online ini, Agung belum mau membeberkan sejauh mana proses penyelidikan telah berlangsung.

Sementara itu Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) juga telah meminta pihak polri agar segera mengusut tuntas penyebab kematian Demas Leira (28).

“AMSI mengajak komunitas pers dan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pengusutan atas kasus ini hingga terkuak penyebab sesungguhnya,” imbuh ketua umum Asosiasi Media Siber Indonesia, Wenseslaus Manggut melalui keterangan resminya (20/08/2020).

Kata Wenseslaus, AMSI juga mengapresiasi kesigapan polisi setempat yang cepat tanggap terkait kasus pembunuhan ini. Baik dalam melakukan olah TKP hingga kepada mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit dan membuat surat permohonan autopsi. Kepolisian setempat juga sudah memeriksa beberapa orang saksi demi mengungkap sebab kematian jurnalis Demas Leira.

Informasinya, pihak AMSI telah mendesak polisi untuk memburu para pelaku dan menyeret pelaku ke muka hukum. Selain itu pihaknya juga meminta supaya polisi dapat menelusuri secara pasti penyebab kematian Demas. Apakah terkait dengan sejumlah kasus yang korban pernah tuliskan pada media atau tidak.

Pun demikian, Wenseslaus Manggut jua turut menyampaikan rasa belawasungkawanya kepada kerabat korban atas meninggalnya Demas Leira.

“Semoga diberi ketabahan atas wafatnya Demas Leira,” tutur Wenseslaus Manggut.

Add a Comment