Baru Beli 2 Bulan, Harley Davidson Dibawa Kabur ‘Calon Pembeli’

PrimaBeritaHarley Davidson yang baru dibeli korban 2 bulan dibawa kabur oleh calon pembeli. Korban bernama Seno (48), warga Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Pelaku menipu dengan cara mengaku hendak membeli motor Harley-Davidson miliknya. Padahal motor bernopol B-5000-MI itu baru dia beli sekitar 2 bulan yang lalu.

Seno mengatakan motor tersebut dia beli hanya sebagai hobi. Sementara Rangga menjelaskan, Saat motor baru beli awalnya harga ratusan juga. Rencananya, Sneo akan menjual kembali motor tersebut dan membuat iklan pada situs jual-beli online sejak 6 Agustus 2020.

Alasannya menjual motor tersbeut karena ingin mencari motor yang lebih besar lagi.

Rangga menceritakan, awalnya pelaku menghubungi Rangga dan mengaku bernama Mahesa Permana pada Jumat (21/8) siang. Sore harinya, pelaku kembali menghubungi Seno dan mengatakan hendak melihat-lihat motor tersebut.

Pelaku tiba di rumah Rangga sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku datang naik mobil dan membawa sopir, yang tadinya dikira korban adalah seorang montir atau sopir pribadi.

“Saya kira itu sopir pribadi atau montir, ternyata driver Go-Car. Saat itu sopir nyorotin motor, ikut ngecek mesin juga,” imbuh Rangga.

Selanjutnya pelaku meminta Rangga mengeluarkan motor dari garasi. Pelaku lalu menaiki motor tersebut, dengan alasan hendak test drive.

Namun, 5 menit kemudian, pelaku tidak kunjung kembali. Pelaku juga meninggalkan sopir taksi online.

Rangga sempat mencari keberadaan pelakudi sekitar kompleks perumahan. Seorang petugas satpam perumahan melihat motor Harley Davidson telah dibawa kabur keluar kompleks.

“Kompleks saya kan karena lagi pandemi begini jadi cuma satu gerbang yang dibuka. Satpam saya tanya sempat lihat motor, dikiranya (yang bawa) saya makanya dikasih lewat,” imbuh Rangga.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan. Rangga juga menyebarkan informasi pencurian motor Harley-Davidson ini ke media sosial komunitas motor gede dan komunitas lainnya.

Add a Comment