Radang Kantung Empedu, Raja Salman Rapat Kabinet di Rumah Sakit

raja salman Radang Kantung Empedu

PrimaBerita – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud diraawat di Rumah Sakit akibat radang kantung empedu. Ia dirawat di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di ibu kota Riyadh untuk menjalani tes medis.

Raja Salman terpaksa memimpin rapat kabinet secara virtual dari rumah sakit akibat radang kantung empedu pada Selasa (21/7) malam.

Menurut laporan Saudi Press Agency (SPA), kabinet mengadakan pertemuan virtual yang dipimpin oleh Raja Salman dari Rumah Sakit Khusus King Faisal di Riyadh.

“Raja Salman berterima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT atas kesehatan. Dan kesejahteraan yang ia terima setelah menjalani tes peradangan kantung empedu,” tulis SPA di Twitter.

Dalam rapat virtual itu, kabinet membahas tentang aturan ibadah haji. Ibadah tersebut akan dilaksanakan secara terbatas pada tahun ini karena pandemi virus corona.

Awalnya, pihak berwenang Saudi mengatakan hanya sekitar seribu jemaah yang berada di wilayah kerajaan yang diizinkan menunaikan haji, namun laporan media lokal mengatakan jumlah yang diizinkan sebanyak sepuluh ribu orang.

Biasanya, sekitar 2,5 juta orang dari seluruh dunia datang ke Mekah untuk menjalankan ibadah haji. Sangat jarang bagi Arab Saudi melaporkan kondisi kesehatan raja yang semakin menua. Raja Salman sendiri telah memerintah sejak 2015.

Pada 2017, pihak kerajaan menolak laporan yang memunculkan spekulasi bahwa raja berencana turun takhta demi putranya, Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman.

Add a Comment