Ini Putri Keraton yang Ingin Dampingi Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

Putri Keraton yang Ingin Dampingi Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

PrimaBerita – Sesosok putri berdarah biru dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ingin dampingi putra pertama presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di pilkada Solo 2020. Dia adalah BRA Putri Woelan Sari Dewi, seorang cucu dari Raja Pakubuwono XII.

Putri Woelan mendaftarkan diri langsung ke DPP PDIP sebagai bakal calon wakil walikota di kota Bengawan. Di samping itu putri keraton yang ingin dampingi Gibran di pilkada Solo, dirinya juga sudah berkeliling demi bersilaturahmi dengan warga setempat.

Para sukarelawan pendukungnya pun bahkan sudah memasang spanduk bergambar dirinya dengan tulisan bakal calon walikota Solo. Kemudian di bagian spanduk terdapat pula tulisan ‘Wahaye Putri Solo Mbangun Solo’. Selain itu para sukarelawan tersebut juga menyebut diri sebagai RJP alias Relawan Jeng Putri.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sebut Konser Rhoma Irama Buat Repot Pemerintah

Baru-baru ini melalui informasi yang disampaikan oleh koordinator Relawan JP, Bambang Ary (3/7). Dalam beberapa hari terakhir saat mendampingi ayahnya, Putri bertemu dengan beberapa tokoh parpol di Jakarta.

“Yang jelas saya belum bisa banyak bicara. Tidak hanya di Jakarta, kami juga sudah bertemu teman-teman di Jateng dan Solo. Goalnya ke pilkada Solo. Sebagaimana yang tercantum di baliho kami, Jeng Putri siap untuk AD 2 Solo,” katanya.

Bambang juga menyebutkan bahwa Putri masih konsisten pada jalurnya di jalur rekomendasi cawawali (calon wakil walikota) Solo dari partai PDIP pada pilkada tahun ini. Namun Putri disebut tidak mau mendahului keputusan partai.

“Kami lebih banyak diam supaya suasana di Solo tetap kondusif, tidak memanas,” ujar dia.

Sang putri keraton ingin berkompetisi secara sehat dengan tetap menjaga iklim sejuk kota Bengawan jelang pemilihan kepala daerah.

“Itu yang kami kedepankan. Nanti begitu JP masuk Solo kami akan sowan tokoh-tokoh di Solo,” pungkas dia.

Add a Comment