Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sebut Konser Rhoma Irama Buat Repot Pemerintah

Konser Rhoma Irama

PrimaBerita – Ridwan Kamil menilai konser Rhoma Irama yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Pamijahan, kabupaten Bogor telah membuat repot pemerintah ditengah upaya dalam menangani wabah pandemi virus corona. Pasalnya mau tidak mau pihaknya bersama dengan pemda Bogor harus melakukan rapid test. Serta swab terhadap orang-orang yang hadir dalam konser tersebut.

“Ini contohnya (konser Rhoma Irama). Pada saat ada pelanggaran, yang repot siapa? Kepala daerah harus mencari rapid test, PCR. Bayangkan kalau semua orang melakukan tindakan pelanggaran seperti itu? Bubar acara harus dirapid,” ucap gubernur Jawa Barat lewat konferensi persnya secara virtual (3/7).

Baca Juga: Hotman Paris Buka Suara Soal Grab yang Kena Denda 30 M

Pria yang akrab disapa kang Emil itu juga menyebutkan bentuk pelanggaran seperti konser sang raja dangdut Rhoma Irama berpotensi mengganggu kewaspadaan pemerintah. Dalam hal ini terkait pengendalian covid-19 atau penyakit virus corona.

“Itu akan melelahkan dan menghabiskan resources (sumber daya). Sementara kami sedang fokus karena keterbatasan rapid dan PCR kepada ODP, PDP, keluarganya, tracingnya, dan sebagainya,” imbuh Ridwan Kamil.

Sehingga oleh karenanya, Ridwal Kamil menghimbau supaya seluruh warga Jawa Barat tidak mencontoh bentuk pelanggaran seperti itu. Yakni dengan tidak mengadakan kegiatan yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan besar khalayak tanpa protokol kesehatan.

“Kasus di Bogor ini sudah ditindaklanjuti kepolisian untuk memetakan secara proporsional siapa yang bertanggungjawab terhadap tindakan yang punya potensi mengganggu kewaspadaan kita dalam mengendalikan covid-19,” pungkas pria yang akrab disapa kang Emil tersebeut.

Sebelumnya gustu penanggulangan covid-19 kabupaten Bogor beserta polres Bogor telah mendalami kasus konser ayah dari Ridho Rhoma tersebut pada minggu, 28 juni 2020. Petugas akan meminta sejumlah keterangan dari raja dangdut Rhoma Irama serta pihak panitia penyelanggara acaranya.

Add a Comment