Wagubsu Sambut Pangdam I/BB, Harap Sumut Semakin Maju dan Bermartabat

PrimaBerita – Karier cukup Gemilang, Mayor Jenderal atau Mayjen TNI Irwansyah menjadi Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam I/ Bukit Barisan yang baru. Wagubsu sambut Pangdam I/BB .

Pihak Pemerintah Provinsi Sumut atau Pemprovsu yakin kehadiran Mayjen TNI Irwansyah bisa bekerjasama dalam mewujudkan Sumut semakin maju dan bermartabat. Wagubsu sambut Pangdam I/BB.

Demikian hal yang dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat menyambut kedatangan Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Irwansyah di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang, Jumat (26/6/2020).

Menurut Wagubsu, berdasarkan rekam jejak dan pengalaman Mayjen TNI Irwansyah yang pernah menjabat sebagai Sahli Bidang Hankam BIN menggantikan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, pihaknya optimis Sumut bisa lebih bermartabat dan mampu melewati pandemi global Covid-19.

“Semoga Pangdam I, yang baru merasa nyaman di Sumut dan mampu bekerja maksimal terutama di saat seperti ini, di masa pandemi Covid-19,” kata Musa Rajekshah.

Karier Mayjen TNI Irwansyah cukup panjang, di BIN setelah menjabat Kabinda Jateng pada tahun 2014, berbagai jabatan di BIN pernah dia duduki, mulai Dirrendalgiatops Deputi I (2016), Staf Ahli Bidang Sosial Budaya BIN dan Staf Ahli Bidang Hankam BIN (2020).

Wagubsu Musa Rajekshah mengucapkan selamat datang kepada Mayjen TNI Irwansyah, semoga kehadirannya bisa membantu Pemprovsu didalam mewujudkan Sumut yang semakin maju dan bermartabat.

“Mayjen Irwansyah punya pengalaman yang luas. Kita tentu optimis pengalaman tersebut mampu membantu kita mewujudkan Sumut yang bermartabat,” sebut Musa Rajekshah.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah mengatakan siap bekerjasama dengan Pemprovsu, stakeholder dan Polri untuk meningkatkan stabilitas keamanan di daerah ini.

“Butuh sinergitas antara Pemerintah dan stakeholder untuk menciptakan stabilitas keamanan. Jadi kami siap bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

Dalam acara penyambutan Pangdam I dilakukan dengan sederhana, karena dalam masa pandemi Covid-19. Turut hadir Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprov Sumut M. Fitriyus, petinggi Kodam dan Polda Sumut.

Add a Comment