Lokasi Ini Sama Sekali Tidak Pernah Terjadi Hujan

Lokasi tidak pernah terjadi hujan

PrimaBerita – Sudahkah anda ketahui bahwa ada satu lokasi di bumi yang sama sekali tidak pernah terjadi hujan? Lokasi tersebut adalah gurun Atacama. Gurun ini terletak di perbatasan selatan Peru ke Chile bagian utara.

Adapun bentang luas dari gurun Atacama mencapai 1.000 kilometer. Saking panasnya cuaca di sana, dataran ini sampai disebut sebagai dataran yang benar-benar tak bernyawa. Karena sama sekali di lokasi tersebut juga tidak pernah terjadi hujan.

Ketika mendengar padang gurun, otomatis yang terbesit dalam pikiran adalah tidak adanya rumput yang hijau. Ya, memang benar. Di gurun Atacama tidak ada rumpuh bahkan pohon kaktus sekalipun. Hewan nyamuk dan kadal juga tidak terlihat di gurun tersebut.

Baca Juga: Sudah Tahu? 5 Negara Ini Tidak Memiliki Bandara

Meskipun keadaannya begitu, akan tetapi yang cukup mengejutkan adalah wilayah Atacama juga dipadati oleh penduduk. Ada lebih dari satu juta orang penduduk yang tinggal di Atacama. Penduduk-penduduk tersebut mulai memadati daerah pesisir yang mudah di akses dan di kompleks pertambangan. Selain itu penduduk Atacama juga memadati di desa-desa nelayan hingga di kota oasis.

Oleh karena lokasi ini cukup mengagetkan sejumlah orang karena tidak pernah terjadi hujan di gurun Atacama, namun sebagian wisatawan justru menarik perhatiannya ke gurun Atacama. Tak sedikit yang datang ke daerah ini guna mengetahui lebih jauh tentang Atacama.

Bahkan ketika malam telah tiba, daerah tersebut dipenuhi oleh hamparan bintang yang memenuhi langit. Hal ini membuat salah seorang pendatang menjadi takjub.

“Walau siang sangat panas, tapi malam hari justru membuat saya takjub,” kata salah seorang wisatawan.

Menurut informasi, selain itu tidak sedikit pula tim astronom internasional yang mau melakukan penelitian di observatorium disekitaran pantai Atacama.

Add a Comment