Kuburan Dijalanan Gang Ternyata Berisi Jenazah Jawara Betawi

Kuburan Dijalanan Gang

PrimaBerita – Kuburan viral yang berada dijalanan gang di kelurahan Pisangan Timur Pulo Gadung, Jakarta Timur ternyata diisi jenazah jawara. Hal tersebut diutarakan oleh pihak keluarga.

“Kata nenek saya, beliau sebutan zaman dulu jagoan betawi. Ya jawara,” ujar Safitriani (36), cicit dari almarhum, di Jakarta.

Batu nisan jawara tersebut diketahui masih terpasang utuh di pinggir jalan umum RT 03/RW 04, Pisangan Lama, kelurahan Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dimana batu nisan yang berada dalam sebuah gang itu bernama Mardjuki.

Namun bukan hanya satu makam saja yang ada di lokasi gang. Ada satu makam lagi yang diketahui batu nisannya terpahat bernama Nasyir. Nasyir dulunya merupakan kolega dari almarhum.

“Kalau saya ziarah saat lebaran ya ke makan buyut saya Mardjuki dan koleganya babeh Nasyir,” sebut Fitri.

Basyir, ketua RT 03/RW 04 di Pisangan Lama membenarkan kalau alm Mardjuki merupakan tokoh masyarakat setempat yang dimakamkan sekitar tahun 1940. Ia juga mengatakan bahwa masyarakat setempat sudah mengetahui adanya makam tersebut.

“Ini makam tokoh masyarakat di sini. Saat proses pembuatan jalan hingga pengaspalan pun masyarakat di sini tahu itu. Tidak ada yang terganggu, kecuali pendatang mungkin agak kaget lihatnya,” seru Basyir.

Lihat Juga: Apakah Orang yang Selingkuh Menyesal Setelah Selingkuh?

Sebelumnya, kuburan yang berada dijalanan gang ini sempat viral di sosial media. Salah seorang pemilik akun twitter bernama @ardhibhironx, sabtu (13/06/2020) mengunggahnya. Dan sejak dibagikan, unggahan tersebut sudah mendapat 29,3 ribu likes dan 9,5 ribu retweet.

Selain itu ketua RT juga membenarkan akan keberadaan kuburan tersebut yang berada persis di rumah pelawak Abdel Achrian. Namun menurut ketua RT, rumah tersebut kini tidak ditinggali oleh Abdel lagi. Hanya kakak serta adik Abdel saja yang masih menetap di rumah itu.

Add a Comment