Jerry Lawalata Telah Memakai Narkoba Selama 4 Tahun

Jerry Lawalata Telah Memakai Narkoba Selama 4 Tahun

PrimaBerita – Melalui sejumlah pemeriksaan dan pendalaman status yang dilakukan oleh pihak yang berwajib, Jerry Lawalata mengaku telah memakai narkoba selama 4 tahun.

”Yang bersangkutan mengakui bahwa yang bersangkutan menggunakan narkoba sudah sekitar 4 tahun yang lalu, jadi sejak tahun 2016. Dan barang tersebut didapat yang bersangkutan dengan cara membeli ataupun mencari di daerah Jakarta Utara. Pada salah satu bandar yang disampaikan pada kami dan sedang kami lakukan pendalaman,” ujar Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Kapolres Jakarta Utara.

Sebelumnya Jerry Lawalata diamankan oleh petugas di dalam rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada jumat lalu (12/06/2020). Kepada polisi, pria yang pernah menjadi aktor dan juga sutradara tersebut mengaku baru mengonsumsi narkoba 1 malam sebelum dirinya diringkus polisi.

“Kemudian petugas melakukan interogasi dan JRL alias JL mengakui bahwa yang bersangkutan baru tadi malamnya mengonsumsi atau menggunakan narkoba,” kata Budhi, senin 15 juni.

Sehingga dari hasil pemeriksaan, petugas menjumpai barang bukti seberat 1,32 gram bruto. Selain itu Jerry Lawalata juga mengaku telah memakai narkoba selama 4 tahun. Maka sampai saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasusnya.

JL juga mengaku bahwa dirinya menggunakan narkoba untuk menghilangkan stres sebab ada beban pekerjaan dan pikiran yang berlebihan dalam dirinya.

Sehingga Jerry Lawalata diancam dengan dugaan pasal 112 ayat 1. Dengan subsider pasal 127 ayat 1 A UU RI No 35 tahun 2009. Pasal terkait adalah tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

Di samping itu pula, Jerry Lawalata sudah pernah dijenguk oleh keluarganya selama ditahan. Meski selama ini memakai narkoba tanpa sepengetahuan keluarga.

“Sampai saat ini hasil pemeriksaan yang kami lakukan dia memakai sendiri. Jadi, tersangka ini tinggal bersama keluarganya, ada istri dan anaknya. Namun tersangka juga menyembunyikan kelakuannya tersebut dari keluarganya. Artinya kalau memakai dia berada di kamar sendirian yang ditutup dan mungkin keluarganya juga tidak tahu,” sebut Budhi.

Add a Comment