Jangan Campur Makanan dan Minuman Ini, Bahaya Bagi Kesehatan

Jangan Campur Makanan dan Minuman

PrimaBerita – Saat anda ingin mengonsumsi seuatu, ada baiknya mengetahui kandungan yang ada didalamnya. Jangan sampai salah campur makanan dan minuman karena dapat membahayakan kesehatan.

Berikut makanan dan minuman yang jangan sampai di campur :

1. Durian dan Minuman Soda

Memakan durian dan meminum minuman soda sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kalori yang ada pada durian ini memiliki kandungan kalori yang tinggi, sehingga membuat tubuh terasa panas setelah memakannya.

Jika durian dan soda dikonsumsi secara bersamaan maka tubuh akan mengalami pembakaran dua kali lipat. Dan membuat pembuluh darah menyempit, tekanan darah menjadi naik dan berakibat terkena stroke.

2. Teh dan Susu

Kebiasan meminum teh dan susu secara bersamaan merupakan hal yang salah. Kandungan antara teh dan susu yang berbeda tidak baik untuk dicampur.

Protein pada susu akan mengikat antioksidan pada teh. Selain itu, kandungan pada teh dapat menurunkan daya serap terhadap kalsium dalam tubuh.

3. Daging dan Kentang

Enzim pencernaan pada zat karbohidrat dan protein dalam daging dan kentang akan sangat sulit dicerna. Jika organ bekerja terlalu keras akan membahayakan kesehatan tubuh.

4. Seafood dan Vitamin C

Seafood dan es jeruk merupakan hal yang sering dipesan oleh orang banyak. Padahal jeruk memiliki Vitamin C yang tinggi.

Makan seafood sering kali orang juga akan memesan es jeruk. Jika seafood misalnya udang dan es jeruk ini dimakan secara bersamaan akan terjadi reaksi kimia yang sangat beracun.

Yaitu Arsenic Pentoxide (As205) bertemu dengan vitamin C, akan mengubah As305 menjadi Arsenic Pentoxide (As2013).

Akibatnya hati, jantung, ginjal, pembuluh darah menjadi rusak, hingga usus mengeluarkan darah. Sebisa mungkin hindari mengonsumsinya secara bersamaan.

5. Susu dan coklat

Susu dan coklat jika dimakan secara bersamaan tidak baik bagi tubuh. Susu mengandung protein dan kalsium, sedangkan coklat mengandung asam oksalat. Kedua kandungan ini jika bercampur pada tubuh akan membentuk kalsium okslat yang sulit larut dan justru menyebabkan diare.

Add a Comment